Kab SlemanNews

Vaksin Moderna Mulai Diberikan untuk Masyarakat Umum di Sleman

0
vaksin dosis dua
vaksin Covid-19 jenis Pfizer dan Moderna buatan Amerika Serikat - inquirer.net

STARJOGJA,COM– Vaksin Moderna Mulai Diberikan untuk Masyarakat Umum di Sleman. Vaksinasi Covid-19 untuk jenis Moderna bagi masyarakat umum mulai diberikan di Sleman. Pemberian vaksin Moderna bagi masyarakat umum ini baru pertama kali dilakukan di RS PKU Gamping, Minggu (26/9/2021).

Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi RS PKU Muhammadiyah Gamping Alita Bossa Rossila mengatakan target vaksinasi jenis Moderna untuk dosis pertama ini menyasar sebanyak 2.500 orang. PKU Gamping membagi 2.500 dosis tersebut dalam lima kali kegiatan meski tidak tiap hari.

“Jadi jumlah sasaran 500 orang perhari. Untuk menghindari kerumunan dan menjaga protokol kesehatan, kegiatan dibagi dalam lima kali, tapi tidak lima hari berturut-turut,” katanya di sela sela kegiatan.

Dijelaskan Alita, vaksin ini diberikan kepada masyarakat dengan usia minimal 18 tahun ke atas. Penggunaannya juga diklaim aman untuk lansia, ibu hamil serta ibu menyusui. Efektivitas vaksin Moderna ini juga diklaim baik di atas 94,1%.

“Tidak hanya warga DIY tetapi juga bagi luar DIY. Ini untuk dosia pertama bagi masyarakat dan booster bagi Nakes,” katanya.

Di Sleman awalnya, vaksin Moderna hanya diberikan khusus bagi tenaga medis (nakes) untuk booster (vaksin ketiga). Namun karena capaian vaksinasi untuk booster nakes saat ini mencapai lebih dari 84%.

“Kegiatan ini juga untuk membantu pencapaian vaksinasi di Sleman yang pada Oktober nanti ditargetkan 80 persen,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang datang ke lokasi.

SUMBER : Harian Jogja

CEK KLIK, Langkah Jadi Kosumen Cerdas ala BPOM

Previous article

Oktober Awal Musim Hujan, BMKG Imbau Jaga Lingkungan dari Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman