Sport

PON Papua 2021 Menjadi Ajang Talent Scouting

0
generasi emas Indonesia 2045
Kontingen Indonesia mengenakan baju tradisional saat defile dalam upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Selasa (24/8). Kostum tersebut dimodifikasi dari sejumlah baju tradisional dari budaya Sumatera, Bali, Kalimantan dan Papua. Seragam defile tersebut mewakili keindahan dan keragaman budaya Indonesia. - Kemenpora Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Hore! Indonesia Raih Medali Pertama Paralimpiade Tokyo 2020", Klik selengkapnya di sini: https://sport.bisnis.com/read/20210826/60/1434352/hore-indonesia-raih-medali-pertama-paralimpiade-tokyo-2020. Author: Rayful Mudassir Editor : Edi Suwiknyo Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini: Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa gelaran pekan olahraga nasional (PON Papua) 2021 menjadi ajang ‘talent scouting’ (pencarian bakat) bagi atlet-atlet muda untuk menjadi atlet nasional.

“PON ini menjadi ajang ‘talent scouting’, kita akan melihat agar atlet-atlet atau bibit terpantau disini. Misalnya panjat tebing, ada yang sering juara selama ini, tapi bisa dikalahkan dari yang baru-baru,” kata Menpora dalam diskusi daring PON Papua di Jakarta, Rabu.

Menpora berharap gelaran olahraga terbesar di tanah air ini tak hanya agenda empat tahunan semata, tetapi harus menjadi wadah pemantauan atlet yang akan didorong menjadi pemain nasional ke depannya.

Baca juga : Atlet Kena Positif Covid-19, Menpora : PON Papua Tetap Berjalan

“Kita berharap seperti yang disampaikan PWI tadi, PON bukan hanya agenda empat tahunan tetapi dia harus diletakkan sebagai memantau talenta bibit yang kita akan dorong ke Timnas (tim nasional),” kata dia.

Dia melanjutkan bahwa PON ini diharapkan menjadi salah satu ajang untuk menyukseskan tujuan dari desain olahraga nasional (DBON).

Desain olahraga ini merupakan dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang memiliki visi-misi “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul dan Berprestasi Dunia”.

Hal itu telah termaktub dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Olahraga Nasional atau DBON.

“Setelah PON dan Peparnas kita akan mensosialisasikan, saya minta tolong kepada PWI untuk kita jalan sama-sama untuk menyukseskan desain olahraga nasional ini,” kata dia.

Sebanyak 7.066 atlet mengikuti PON XX Papua 2021 yang bertanding di 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin cabor dan 679 nomor pertandingan.

 

Sumber : Antara

Bayu

Australia Tarik Alat Tes Covid-19 Karena Hasil Positif Semu

Previous article

Penyumbang Medali Emas Pertama NTT Pulang Naik Pick Up

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport