Techno

Ada Lho Aplikasi GPS Pelacak Lokal

0
GPS pelacak
Ilustrasi Mudik

STARJOGJA.COM, Info – PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia menghadirkan aplikasi tracking StartGPS dengan aplikasi khusus. Aplikasi lokal diyakini akan membantu bidang teknologi pelacakan yang kebutuhannya semakin meningkat. CEO PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia Hartono Budiman mengatakan penggunaan GPS Tracker atau GPS pelacak pada kendaraan sudah marak digunakan.

Kendati demikian, GPS tracker yang ada saat ini masih memakai buatan negara lain baik perangkat keras dan aplikasinya. Hal ini membuat para pengguna GPS Tracker sulit melakukan personalisasi fitur yang dibutuhkan konsumen.

“Kami membuat aplikasi ini dari awal mulai menentukan arsitektur serta desain aplikasi yang menerapkan teknologi terkini dan tepat guna. Juga berdasarkan pengalaman kami di bidang teknologi pelacakan, dan tak lupa berbekal riset kebiasaan dan kebutuhan konsumen. Sehingga konsumen yang lebih advanced dapat melakukan personalisasi atau penyesuaian, sesuai kebutuhan bisnis konsumen,” seru Hartono dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/10/2021).

Baca Juga : Polri Siap Tindak Pengemudi Pengguna GPS Sambil Berkendara

Hartono memastikan konsumen ritel juga dimanjakan dengan kelebihan Aplikasi StartGPS. Salah satunya konsumen akan merasakan aplikasi yang lebih mulus. Perseroan menawarkan aplikasi yang seamless user experience untuk peralihan antar fitur yang digunakan. Transisi akan berasa mulus sehingga user akan mendapatkan pengalaman menggunakan aplikasi yang lebih baik lagi.

“Aplikasi StartGPS memiliki banyak fitur seperti pelacakan, monitoring, rekam jejak, reporting park and stop report, trip report, driving behavior supir, real time temperature, real time fuel consumption. Selain pengunaan teknologi terkini dan tepat guna dan merupakan aplikasi pelacakan buatan anak bangsa, perbedaan kami dengan kompetitor adalah kami juga memiliki produk roadmap yang jelas untuk pengembangan aplikasi ke depannya. Serta aplikasi kami dapat menerima koneksi hardware GPS dari berbagai merk,” imbuh Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Business Process Manager PT. STTI Irma Purnamasari menerangkan salah satu kelebihan utama Start GPS adalah dapat menerima koneksi seluruh device hardware GPS Tracker dari merek manapun yang beredar di Indonesia.

“Server kami dapat menerima hampir seluruh GPS Tracker yang sudah beredar di Indonesia, sehingga konsumen yang kurang puas dengan aplikasi GPS yang lama, dapat berpindah ke Server Aplikasi StartGPS. Jadi tidak memberatkan konsumen, karena tidak perlu beli device atau hardware GPS yang baru, sehingga memudahkan untuk memakai Aplikasi kami,” ujarnya.

Sumber: Bisnis

Bayu

Ini Langkah Polda DIY Untuk Penanggulangan Covid-19

Previous article

Permintaan paket perjalanan wisata di DIY masih lesu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno