Kab Bantul

Vaksinasi Covid-19 di Bantul Sudah Mencapai 80%

0
sleman booster
Ilustrasi Vaksinasi . FOTO : Denie Artha

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 di daerah setempat hingga saat ini mencapai 80 persen dari total sasaran masyarakat yang memenuhi syarat menerima vaksin.

“Saat ini capaian vaksinasi di Bantul sudah mencapai 80 persen dari target capaian 92 sampai 93 persen, karena masih ada masyarakat yang belum bisa divaksin,” kata Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dikutip dari siaran pers Pemkab saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Srandakan, Bantul, Senin.

Wakil Bupati mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi COVID-19 sangat penting selain bagi kesehatan, tapi juga penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat ini vaksinasi telah menjadi syarat utama untuk bepergian maupun keperluan lainnya.

Oleh karena itu, mewakili Pemkab Bantul menyambut baik dan mendukung kegiatan bakti sosial Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Bantul kerja sama dengan puskesmas dan Kecamatan Srandakan berupa pemberian bantuan sembako dan vaksinasi dalam rangka program percepatan vaksinasi.

“Saya berharap dengan adanya bantuan berupa paket sembako tersebut nantinya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di masa pandemi COVID-19 saat ini,” kata Wabup.

Joko mengatakan, berdasarkan hasil laporan perkembangan kasus COVID-19, di Kabupaten Bantul mengalami kenaikan kasus yang cukup signifikan, dari data dua minggu lalu yang sudah turun menjadi 71 kasus, namun saat ini meningkat menjadi 139 kasus.

“Saya sebagai Ketua Harian Satgas COVID-19 Kabupaten, terus melakukan upaya agar angka kasus di Bantul menjadi nol, supaya level PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) bisa turun menjadi level 1,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini Kabupaten Bantul masih berstatus PPKM Level 2 dengan beberapa sektor kegiatan masyarakat masih ada pembatasan, sehingga harapannya jika PPKM turun menjadi level 1, maka masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan baik.

Meski demikian, Wabup Bantul terus mengajak masyarakat bersama memutus penyebaran COVID-19 dengan pola hidup bersih dan sehat, dan mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Sumber : Antara

Bayu

Pemda DIY Masih Tunggu Penentuan UMP dari Pusat

Previous article

Grab Luncurkan In-Car Air Purifier di Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul