Kab SlemanNews

GeNose C-19 Terima Anugerah Indonesia Award 2021

0
GeNose C-19 ugm

STARJOGJA.COM. JOGJA – GeNose C-19 UGM Terima Anugerah Indonesia Award 2021. GeNose C-19 terpilih menerima anugerah Indonesia Award 2021 dari kategori Outsanding Professional Contribution yang diselenggarakan TV iNews.

Penghargaan ini disampaikan oleh Wamenkes RI dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD kepada tim GeNose C-19 UGM yang diwakili oleh Dr. Ahmad Kusumatmadja.
“GeNose C-19 terpilih dalam segmen Penghargaan Nasional bersama dengan empat figur nasional lainnya atas kontribusi dalam inisiatif menghadirkan alat skrining COVID-19 yang efektif, efisien serta kredibel dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia di tengah merebaknya wabah pandemi COVID-19,” kata Juru bicara tim GeNose, dr.M.Saifudin Hakim, M.Sc.,Ph.D., dalam rilis yang diterima Sabtu (27/11).
Hakim mengatakan sejak mendapatkan izin edar pada Desember 2020 lalu, GeNose C-19 terus dikembangkan terutama terkait perangkat lunak kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Dengan adanya update AI tersebut, diharapkan akurasi alat meningkat sehingga GeNose C19 akan lebih baik melayani masyarakat yang menjalani tes skrining COVID-19.
GeNose C-19 merupakan alat deteksi Covid-19 nelalui embusan nafas yang dikembangkan oleh Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si., dan tim. Alat ini mampu mengidentifikasi virus corona dengan mendeteksi Volatile Organic Compound (VOC) dari orang yang terinfeksi Covid-19 dalam waktu yang relatif cepat yakni sekitar 2 menit.

Ini Cara Menghilangkan Kebiasaan Duduk Lama

Previous article

Rahmania Astrini rilis “Butterfly”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman