Kab Kulonprogo

Alasan Bijak Pagar Depan Polsek Sentolo Jadi Sasaran Truk Fuso

0
Polsek Sentolo
Pagar Polsek Sentolo Kulonprogo ambruk setelah ditabrak sebuah truk, Senin (13/12/2021) - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

STARJOGJA.COM, Info – Sebuah truk Mitsubishi Fuso menabrak pagar depan Polsek Sentolo hingga ambruk pada Senin (13/12/2021). Supir truk oleng ke kiri sesaat sebelum tiba di pertigaan Ngeplang, kapanewon Sentolo, Kulonprogo. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari insiden kecelakaan tunggal.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami oleh truk Mitsubishi Fuso berpelat nomor H 1321 TF. Kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.50 WIB.

“Benar kecelakaan mengakibatkan pagar depan Mapolsek Sentolo mengalami kerusakan. Supir truk juga tidak mengalami luka. Kecelakaan tunggal tersebut tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,” kata Jeffry pada Senin (13/12/2021).

Baca juga: Polsek Prambanan Razia Miras Amankan Puluhan Botol

Dikatakan Jeffry, identitas pengemudi truk sendiri berinisial LW, warga Gedongtengen, Jogja. Truk yang dikemudikannya mengalami kerusakan pada bemper depan. Truk tidak sedang memuat barang bawaan.

“Kronologinya adalah semula truk Mitsubishi Fuso nopol H-1321-TF melaju dari arah timur ke barat sampai di TKP truk kemudian oleng ke kiri kemudian menabrak pagar depan mako Polsek Sentolo. Kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp2 juta,” terang Jeffry.

Berdasarkan penyelidikan sementara yang dilakukan oleh polisi, diduga pengemudi truk tidak konsentrasi dan kurang hati-hati saat berkendara.

“Kemungkinan lainnya adalah truk diduga blong. Supir akhirnya membanting ke arah kiri karena di depan ada pertigaan dan sejumlah kendaraan tengah menunggu lampu merah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti dari insiden kecelakaan tunggal tersebut,” papar Jeffry.

sumber : harianjogja

Bayu

Gadjah Mada Response Semeru, Kepedulian Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Previous article

Korsel Gunakan Facial Recognition untuk Kenali Orang Terpapar Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *