Sport

Shin Tae-yong waspadai gelandang Vietnam

0
Shin Tae-yong timnas
Shin Tae Yong (Antara)

STARJOGJA.COM, SPORT – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mewaspadai performa gelandang Vietnam Nguyen Quang Hai, yang sudah mencetak​​​​​​ satu gol dan satu assist di Piala AFF 2020, saat kedua kesebelasan berhadapan di Grup B di Singapura pada Rabu (15/12).

“Quang Hai itu pemain bagus. Dia memiliki kualitas tendangan dan penyelesaian akhir yang baik,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Gol dan assist Quang Hai menjadi penentu kemenangan Vietnam atas Malaysia dengan skor 3-0 pada Minggu (12/12).

Pesepak bola berusia 24 tahun itu pun tak asing dengan gawang Indonesia. Saat bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada November 2021, Quang Hai menorehkan satu gol dan membawa Vietnam menaklukkan skuad “Garuda” 4-0.

“Tidak ada jaminan bagi seorang pesepak bola, termasuk Quang Hai, menorehkan gol dalam setiap pertandingan. Namun, kami selalu bersiap untuk semua kemungkinan,” tutur Shin.

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa semua pemain di timnas Vietnam mempunyai kemampuan mumpuni.

Skuad besutan pelatih Park Hang-seo dianggap Shin sebagai tim terbaik di Piala AFF 2020.

“Mereka tim terkuat di turnamen ini,” tutur juru taktik berusia 51 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat.

Vietnam nyaris selalu menjadi momok bagi timnas Indonesia sejak lebih dari dua dekade. Bahkan, mulai tahun 2012, Indonesia hanya menorehkan sekali kemenangan atas Viernam.

Dalam dua tahun terakhir, di level senior, Indonesia selalu kalah dari Vietnam tepatnya ketika bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua kali bersua, Indonesia takluk 1-3 dan 0-4.

SUMBER : ANTARA

Sultan Larang Tahun Baru 2022 dengan Berkerumun

Previous article

Polri Beri Izin Uji Coba Liga 1 Dengan Penonton Terbatas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport