NewsNusantara

Pemerintah Konfirmasi Dua Kasus Omicron Masuk Indonesia

0
nol kasus DIY
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM.JAKARTA – Pemerintah memastikan terdapat dua kasus baru Covid-19 varian Omicron masuk Indonesia yang berasal dari lima kasus probable yang sebelumnya diumumkan.

Laporan tersebut menambah jumlah kasus varian Omicron di Tanah Air menjadi 3 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada Kamis (16/12/2021).

Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan dua kasus Covid-19 varian Omicron tersebut terdeteksi pada dua warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Belanda dan Amerika Serikat.

“Benar [ada dua kasus Omicron], dari Belanda dan Amerika Serikat,” kata Nadia saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/12/2021).

Nadia yang juga selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan ini menuturkan kedua WNI yang baru kembali dari luar negeri tersebut saat ini sedang diisolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

Selain itu, terdapat tiga kasus probable Omicron lainnya yang terkait dengan WNA asal China. WNA tersebut kini diisolasi di Wisma Karantina di Manado, Sulawesi Utara dan sampelnya tengah diuji untuk diumumkan segera.

Adapun, kasus pertama varian Omicron telah terdeteksi pada 15 Desember 2021 pada pasien N. Pasien N adalah pekerja pembersih di RSDC Wisma Atlet yang dinyatakan positif pada pemeriksaan rutin 8 Desember 2021.

Sumber : Bisnis.com

Ini Kesalahan Diet Yang Sering Terjadi

Previous article

Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa Digunakan di YIA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News