News

Pemeriksaan PCR hadir di Dua Stasiun Daop 6 Yogyakarta

0
FOTO : Supriyanto - Manager Humas KAI daop 6 ( Aldy)

STARJOGJA.COM. JOGJA – Pemeriksaan PCR hadir di Dua Stasiun Daop 6 Yogyakarta. Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan memberikan layanan pemeriksaan swab PCR untuk calon penumpang . Layanan ini bisa diakses terhitung sejak Kamis (23/12).

“Layanan ini ditujukan untuk semakin memudahkan penumpang menjalani tes PCR yang menjadi syarat perjalanan, khususnya untuk anak usia 12 tahun ke bawah,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto kepada media, Kamis siang ( 23/12)
Supri mengatakan Layanan yang tersedia selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2022 tersebut dapat diakses dengan biaya Rp195.000 atau lebih rendah dibanding harga layanan serupa yang dilaksanakan di sejumlah laboratorium.

“Untuk di Daop 6 Yogyakarta, rencananya layanan PCR juga akan dibuka di Stasiun Lempuyangan mulai 25 Desember,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan Bagi calon penumpang diminta menyesuaikan waktu pemeriksaan karena hasil tes PCR dapat diketahui dalam waktu maksimal 1×24 jam setelah pengambilan sampel.

” Hasil akan disampaikan melalui email pelanggan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. Masa berlaku hasil tes PCR adalah 3×24 jam,” lanjutnya.

Diketahui, Sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 112 Tahun 2021, ditetapkan sejumlah syarat perjalanan untuk kereta api jarak jauh periode keberangkatan 24 Desember – 2 Januari 2022 yaitu sudah divaksin lengkap dan menunjukkan hasi negatif tes COVID-19 baik dari antigen maupun PCR, tetapi untuk anak-anak di bawah 12 tahun wajib menunjukkan hasil negatif PCR.

“Karena ada syarat-syarat seperti itu, maka kami pun berupaya memberikan pelayanan yang memudahkan penumpang,” katanya.

Ini Aturan Tarif Hotel untuk Karantina Covid-19

Previous article

Polda DIY terapkan aturan ganjil dan genap di jalur wisata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News