Kab Bantul

FPRB Bantul Antisipasi Bencana Pohon Tumbang

0
pohon tumbang bantul
antisipasi pohon tumbang bantul (orlando)

STARJOGJA.COM, Info – Sebagai bentuk antisipasi bencana pohon tumbang akibat angin puting beliung, puluhan warga di Kalurahan Trirenggo, Bantul gotong royong pemotongan pohon atau dikenal dengan rabas pohon. Orlando warga Bantul mengatakan pemotongan pohon ini terselenggara dari berbagai unsur mulai warga, FPRB ( Forum Pengurangan Risiko Bencana) kalurahan Trirenggo, Bantul, RAPI Kapanewon Bantul, Pemerintah Setempat hingga TNI Polri.

“Unsur yang terlibat FPRB Trirenggo, RAPI Kapanewon Bantul, Babinkantibmas Babinsa , Anggota Satlantas Polsek Bantul dan Relawan FPRB. Acara hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 Jam: 09.00 – 11.30 WIB,” katanya Rabu (5/1/2022)

Ia menjelaskan pemotongan pohon ini dilakukan pada pohon yang dahannya menjulur ke Badan jalan. Rabas pohon ini dilakukan sepanjang Jalan Sugiyo Pranoto Bantul kota.

Baca juga : Pohon Tumbang di Hotel Hyatt

“Sepanjang 1 km,” katanya.

Menurutnya tujuan pemotongan pohon ini untuk mengurangi risiko bencana. Terutama pohon roboh akibat cuaca Buruk angin kencang karena hujan deras.

“Dan untuk mengurangi rimbunan dahan pohon yang menutupi rambu-rambu lalulintas. Demi mendukung keselamatan bersama,” katanya.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Panewu Bantul / Camat Bantul Bpk Drs. Fauzan Muarifin Kapolsek Bantul Bpk Kompol Ayom Yuswandono SH dan Pamong Kalurahan Trirenggo Bantul.

” Kegiatan relawan FPRB nya mensuport, jiwa relawannya, ada kepuasan bathin bisa berbagi. Sampai Camat, Kapolsek bersedia sambangi giat tersebut,” katanya.

Bayu

Boneka Arwah, Bagaimana Hukumnya?

Previous article

Mantan Kepala Eijkman Sebut Vaksin Merah Putih Sedikit Terhambat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul