News

Bantul Mendadak Trending Topic di Twitter

0
sesaji
gunung semeru

STARJOGJA.COM, Info – Bantul mendadak trending topic di Twitter hari ini, Jumat (14/1/2022). Salah satu penyebabnya tak lain adalah tertangkapnya penendang sesajen Gunung Semeru di Bantul pada Kamis (14/1/2021) malam. Kejadian penangkapan itu sontak membuat pengguna Twitter ramai-ramai mengetik kata Bantul.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 2.500 Tweet Bantul. Banyak akun yang mengomentari pemberitaan soal penangkapan penendang sesajen yang sudah terpublikasi di beberapa portal media online.

“Hadfana Firdaus, pembuang dan penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru tertangkap di Bantul. Alhamdulillah berhasil diamankan. Masoook bui.!,” tulis @Rizmaya.

Baca juga: HF Pelaku Penendang Sesajen Gunung Semeru Ditangkap di Bantul

“Bukan soal sesajennya, tp menghina keyakinan agama lain scara merendahkan, melecehkan dgn demostratif. Kalau tdk ditangani dgn tepat, bisa memicu konflik antar umat beragama di Indonesia. Hadfana, Pria Penendang Sesajen Ditangkap di Bantul,” tulis @GunRomli.

“Entah dr Bantul, Bandung, Bantaeng atau Banda Neira..faktanya dia orang Indonesia yg merasa simbol2nya (baju & asesori2 lain) yg dr Arab lebih berhak hidup di Nusantara ketimbang sesajen dll. Dan merasa bisa menghakimi. Padahal Nusantara ramah pd simbol2nya,” komentar @budimandjatmiko.

Sebelumnya diberitakan bahwa Penendang sesajen di Gunung Semeru, Hadfana Firdaus, ditangkap di Banguntapan, Bantul, Kamis (13/1/2022) malam. Menurut laporan iNews.id–jaringan Harianjogja.com, Hadfana ditangkap di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap sekitar pukul 22.40 WIB, pada Kamis malam.

Hadfana Firdaus membuat gempar karena menendang sesajen di kawasan bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Videonya pun viral.

Dalam video, pria yang mempunyai keluarga di Nusa Tenggara Barat dan tengah mengenyam pendidikan di salah satu kampus di Jogja ini mengatakan bahwa sesajen adalah sesuatu yang mengundang murka Sang Pencipta hingga menimbulkan azab bencana. Intoleransi tersebut kemudian dilaporkan kepada polisi. Polisi kemudian memburunya dan meringkusnya di Banguntapan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, sebagaimana dilansir Suara.com-jaringan Harianjogja.com, mengatakan Hadfana sudah dibawa ke Polda Jatim dan diperiksa sejak pukul 05.00 WIB pada Jumat (14/1/2022).

Sumber : Twitter, INews.id, Suara.com

Bayu

HF Pelaku Penendang Sesajen Gunung Semeru Ditangkap di Bantul

Previous article

WHO Ingatkan Soal Omicron yang Berbahaya Bagi yang Belum Vaksin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News