Flash Info

UNYBar Cara Menjaga Berat Badan

0
diet detoks

STARJOGJA.COM, Info – Memiliki berat badan ideal adalah harapan semua orang termasuk remaja. Banyak hal yang  dilakukan agar mendapat bobot tubuh yang diinginkan seperti olahraga atau diet. Namun tidak sedikit yang gagal karena godaan untuk ngemil atau makan makanan ringan.

Kebiasaan ini dapat merusak diet apalagi bila dilakukan bukan pada saat yang tepat. Oleh karena itu banyak cemilan sehat untuk mengatasi keinginan ngemil namun tetap bisa menjaga berat badan ideal. Salah satunya adalah UNYBar yang merupakan snack bar buatan UNY.

Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY Siswantoyo
produk ini merupakan salah satu karya dari pusat unggulan iptek lumbung inovasi dalam rangka menyongsong UNY menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum.

Baca juga :  Tips Diet Menurunkan Berat Badan dari Pakar Gizi UGM

“Tersedia dalam rasa susu, coklat, pisang, strawberry, vanilla dan anggur,” kata Siswantoyo.

Dikatakannya bahwa UNYBar mengandung 130 kkal kalori, 6 gram lemak, 3,5 gram protein, 3 gram serat dan 16 gram karbohidrat yang dijual dengan harga Rp. 4.500, jauh lebih rendah daripada snack bar lainnya.

Warga Piyungan Bantul tersebut mengungkapkan bahwa snack bar UNY ini masih dapat dikembangkan tergantung pangsa pasar yang dibidik.

Misalnya akan meraih pangsa pasar penderita diabetes maka kandungan protein akan ditingkatkan, sedangkan untuk membidik pasar atlet atau lansia maka akan berkonsentrasi pada seratnya. Saat ini UNYbar telah diujicobakan pada masyarakat umum untuk dapat diterima pasar sekaligus 30 orang ahli
makanan yang memberikan rekomendasi bisa diterima pasar.

Siswantoyo mengungkapkan bahwa UNYBar ini dicoba disimpan dan bertahan selama satu tahun lebih tanpa perubahan rasa dan masih enak.

Komposisi UNYBar meliputi tempe, emping jagung, glukosa, gula pasir, cabai, jahe, margarin, jeruk nipis dan wijen. Teksturnya lembut, kriuk dan empuk karena ditambahkan bihun jagung hingga rasanya crispy.

UNY

Kasus Omicron di Indonesia Didominasi dari Arab Saudi

Previous article

Masih Banyak Masalah Akses Destinasi Wisata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info