Sport

Nasib Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

0
nasib Shin Tae-yong
Shin Tae Yong (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan jika nasib pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) masih aman dan mungkin akan diperpanjang. Iwan Bule, sapaan akrabnya, menyebut jika Shin Tae-yong sudah dikontrak selama 4 tahun hingga 2023.

Bahkan, dia mengungkapkan ada kemungkinan pelatih asal Korea Selatan tersebut akan diperpanjang masa kontraknya jika diliat prestasinya melatih Timnas usia muda sampai senior. Bukan hanya itu saja, Iwan Bule sudah menganggap STY seperti adiknya sendiri. Dia memberi respons ketika STY dikabarkan mendapatkan tawaran dari China dan dengan gaji yang tinggi.

“Kamu adik saya, jadi saya menerapkan seperti keluarga sama dia sehingga ada perasaan gak enak lah kalau dia mau pindah, itu aja cukup,” ujar Iwan Bule dalam podcast Deddy Corbuzier yang dikutip, Kamis (20/1/2022).

Baca juga : Kalah 0-4 Shin Tae-yong Minta AFC Evaluasi Wasit

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengaku STY juga mendapatkan fasilitas dari PSSI di luar dari gaji yang dia dapatkan.

Pernyataan tentang nasib STY justru berbalik dengan apa yang di katakana Exco PSSI Haruna Soemitrio beberapa hari yang lalu. Pasalnya Haruna menyebut jika STY bermain dengan cara yang tidak sesuai dengan apa yang klub klub Liga 1 terapkan dan yang diminta hasil bukan proses.

Dalam podcast ini Iwan Bule menjelaskan terkait permasalahan baru baru ini terkait dengan Exco PSSI dan STY.

Dia menyebut jika sudah ada evaluasi dengan Exco dan di hadiri oleh STY juga pada saat rapat evaluasi tersebut. Dia langsung memamparkan jika nanti akan ada pertemuan dengan klub yang berada di Liga 1 dengan STY terkait visi bermain pemain.

“Ya nanti, kami akan akan lakukan itu, seperti manager meeting. Klub-klub ada waktu, kami diskusi biar satu presepsi dengan Shin Tae-yong,” jawab Ketua PSSI tersebut.

Sumber : Bisnis

Bayu

Airnav Yogyakarta Bicara Soal Keselamatan Penerbangan

Previous article

Joe Biden Nominasikan Muslim Blasteran Bangladesh Jadi Hakim Federal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport