Kab SlemanNews

Sleman Berikan Vaksinasi Booster Bagi Forkopimda

0
vaksinasi penguat
vaksinasi forkompimda sleman(ist)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Sleman Berikan Vaksinasi Booster Bagi Forkopimda.Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman terima vaksinasi Covid 19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1).

Vaksinasi ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 serta dalam rangka memberikan perlindungan dan imunitas bagi ASN di lingkup Pemkab Sleman.

Danang menjelaskan kick off vaksinasi ketiga di Kabupaten Sleman sudah dilakukan pada 12 Januari 2022 di Kalurahan Sardonoharjo,  Kapanewon Ngaglik.

“Pemberian vaksinasi lanjutan atau booster bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan terhadap Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, antibodi juga akan menurun meskipun seseorang sudah mendapatkan dua kali vaksin.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ketiga ini dapat meningkatkan antibodi lagi sehingga dapat menambah rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengantisipasi laju penyebaran Covid-19, termasuk omicron yang menjadi varian baru,” ujar Danang.

Danang menambahkan saat ini di Kabupaten Sleman sasaran vaksin ketiga masih diprioritaskan untuk lansia yang merupakan bagian dari masyarakat kaum rentan. “Setelah kaum rentan selesai baru dilaksanakan untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten  Sleman sejauh ini berjalan lancar tanpa adanya masalah. Namun menurutnya kuota yang diberikan terbatas.

 “Di RSUD Sleman untuk vaksinasi lanjutan ini perhari kuota  100 orang dengan jadwal pelaksanaan senin-rabu jam 8-11,” kata Novi.

 Menurutnya, Pemkab Sleman mendapat jatah 11 ribu vaksin lanjutan dan akan menambah sesuai kebutuhan. Adapun vaksin yang diberikan pada vaksinasi lanjutan bagi Forkopimda di RSUD Sleman yaitu vaksin Pfizer.

PTM 100 Persen Harus Ada Program 3T Secara Berkala

Previous article

UGM segera layani vaksinasi penguat untuk umum

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman