Kab SlemanNews

UGM segera layani vaksinasi penguat untuk umum

0
sleman booster
Ilustrasi Vaksinasi . FOTO : Denie Artha

STARJOGJA.COM, JOGJA –¬† Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka layanan vaksinasi dosis ketiga atau penguat bagi masyarakat umum pada 31 Januari 2022.

“Kami akan buka untuk umum tanggal 31 dengan kapasitas 2.000 hingga 2.500 pendaftar,” kata Ketua Satgas COVID-19 UGM, Rustamaji di Yogyakarta, Senin.

Untuk mendapat vaksinasi itu, katanya, masyarakat umum pada Senin (31/1) dapat melakukan pendaftaran melalui http://ugm.id/Vaksinumum.

UGM, kata dia, mulai menggelar program vaksinasi penguat atau suntik booster di Grha Sabha Pramana UGM pada Sabtu (22/1), yang diutamakan bagi civitas UGM.

Ia menerangkan vaksinasi penguat dilayani bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran secara daring.

Peserta vaksinasi lanjutan adalah masyarakat yang telah menerima vaksinasi primer lengkap dengan jenis vaksin Sinovac, Sinopharm, serta AstraZeneca pada dosis pertama dan kedua.

Jarak antara vaksinasi kedua dengan vaksin penguat, kata dia, minimal enam bulan mengacu pada Surat Edaran nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster). “Jaraknya enam bulan sesuai dengan program,” kata dia.

Pemberian vaksin COVID-19 dosis ketiga dinilai penting untuk meningkatkan antibodi terhadap virus SAR-CoV-2.

Selain layanan vaksinasi di Grha Sabha Pramana, UGM juga melayani vaksinasi lanjutan di Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun.

UGM menyiapkan 14 ribu dosis vaksin untuk melayani vaksinasi lanjutan di GSP selama beberapa hari ke depan. Hingga hari ini, dosis yang telah diberikan sebanyak 4.970 dosis.

Sleman Berikan Vaksinasi Booster Bagi Forkopimda

Previous article

Dompi, Dompet Anti Copet dari Pelepah Pisang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman