Kab Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Terpapar Covid-19

0
Bupati Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Kepala BKAD Sleman Haris Sutarta menyerahkan SPPT PBB P2 tahun 2022 kepada wajib pajak di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (3/1)

STARJOGJA.COM, Info – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjalani isolasi mandiri (Isoman) setelah dinyatakan terpapar Covid-19 pada Senin (24/1/2022) lalu. Meskipun tengah isoman, Kustini menyebut kegiatannya sebagai bupati tetap berjalan normal.

Seperti kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) Sleman yang dilakukannya Rabu (26/1/2022) pagi. Rakor ini diikuti oleh Kapolres, Dandim, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, serta segenap Pimpinan Perangkat Daerah di Kabupaten Sleman.

Kustini memimpin pembahasan terkait penanganan kejahatan jalanan, pembelajaran tatap muka, vaksinasi dan kewaspadaan bencana alam. “Aktifitas masih normal. Barusan saya ikut kegiatan Rakor Forkopimda melalui zoom. Bahas soal kejahatan jalanan salah satunya. Ini penting karena berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di Sleman, sehingga harus dilakukan pembahasan dan penanganan segera,” jelas Kustini saat dikonfirmasi.

Baca juga : Bupati Sleman Merasa Kecolongan Pabrik Obat Terlarang di Wilayahnya

Menurut Kustini, Pemkab Sleman saat ini terus meningkatkan sinergi bersama jajaran TNI Polri dalam menangani kejahatan jalanan. Ia juga telah menginstruksikan kepada semua Panewu untuk proaktif mengambil langkah untuk mendukung penanganan kejahatan jalanan dengan berkoordinasi dengan Forkopimka, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Kami juga meminta pemerintah kapanewon maupun kalurahan untuk mengkampanyekan gerakan Orang Tua Peduli Keberadaan Anak di Malam Hari serta sosialisasi Perbup 45 Tahun 2020 tentang Jam Rumah/Jam Istirahat Anak untuk mengurangi kejahatan jalanan,” ujarnya.

Dalam Rakor Forkopimda, Kustini menyampaikan beberapa upaya Pemkab Sleman menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan frekuensi patroli terpadu, meningkatkan kualitas dan kuantitas CCTV di berbagai area rawan. “Termasuk upaya penegakan hukum yang mampu memberi efek jera kepada para pelaku kejahatan jalanan,” katanya.

Setelah Rakor Forkopimda, Kustini menyempatkan diri berkoordinasi dengan beberapa kepala dinas untuk memonitoring program yang tengah dikerjakan awal tahun 2022. “Tadi juga saya koordinasi secara online dengan dinas-dinas terkait beberapa program. Alhamdulilah tidak ada kendala,” terang Kustini.

Kustini mengaku, kondisinya saat ini masih dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala apapun. Sehingga tugasnya dalam menjalankan roda pemerintahan masih bisa dilaksanakan dengan work from home (WFH).

“Beberapa tugas yang teknis saya serahkan ke mas Danang Maharsa(Wakil Bupati Sleman). Yang masih bisa saya handle melalui online, tetap saya lakukan dengan WFH,” tambah Kustini.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Sleman agar tetap mematuhi aturan dalam masa perpanjangan PPKM level 2 di Kabupaten Sleman. Salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sumber : Harianjogja

Bayu

Tidak Perlu Cemas, Melakukan Butterfly Hug Saja

Previous article

Ridwan Kamil Jual Lukisan di NFT, Pelukis Takjub

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman