News

Tidak Ada PKL Lagi di Sepanjang Malioboro Usai Relokasi

0
PKL liar Malioboro

STARJOGJA.COM, Info – Pemda DIY menjamin tidak akan ada Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Malioboro setelah semua PKL direlokasi ke dua lokasi. Relokasi PKL ini dimulai dengan proses wilujengan pada Rabu (26/1/2022). Adapun dua lokasi relokasi adalah eks Gedung Bioskop Indra dan lahan Dinas Pariwisata DIY.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menegaskan pendataan terhadap PKL telah dilakukan dan sebagian besar mendukung penataan PKL. Total ada 1.838 PKL yang dipindahkan. Mereka akan segera dipindahkan ke dua lokasi tersebut yang fasilitasnya sudah siap.

Setelah semua PKL pindah ke lokasi yang baru, ia menjamin tidak akan ada Pedagang Kaki Lim baru yang beroperasi di sepanjang Jalan Malioboro.

Baca juga: Ini Penampakan Lapak Baru PKL Malioboro

“Misalnya ada kekhawatiran jangan sampai kalau kami [PKL] sudah masuk masih ada PKL lagi di jalan Malioboro. Kami jamin tidak akan ada pedagang baru di Malioboro. Baru itu dua macam, ada yang buka lagi di Malioboro atau benar-benar orang baru buka lagi, ini saya pastikan tidak ada,” katanya saat rapat bersama Pansus PKL DPRD Kota Jogja di DPRD DIY, Rabu (26/1/2022).

Baskara Aji menyatakan petugas akan dikerahkan secara maksimal untuk mengantisipasi kemungkinan akan adanya Pedagang Kaki Lim baru di Jalan Malioboro. “Tentu petugas di lapangan akan dimaksimalkan untuk melakukan pemantauan,” katanya.

 

Sumber : Harian jogja

Bayu

UGM Kurasi Produk UMKM ke Jepang

Previous article

Tidak Perlu Cemas, Melakukan Butterfly Hug Saja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News