Kab Sleman

Puluhan Siswa di Sleman Isolasi Mandiri Dibawa ke Isoter

0
siswa sleman isoter
FOTO : BPBD

STARJOGJA.COM, Info – Puluhan siswa SMP/SMA Islam di Pogung Lor Sinduadi Mlati yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, akhirnya dibawa ke Isolasi Terpusat (Isoter) pada Senin (31/1/2022) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman Makwan membenarkan proses pemindahan puluhan siswa SMP/SMA yang terpapar dari asrama ke Isoter. Saat ini, jumlah pasien yang menghuni Isoter berjumlah 62 orang. Rinciannya di Asrama Haji 61 pasien dan Rusunawa Gemawang 1 orang.

“Malam ini [kemarin malam], tambahan 43 pasien dari klaster Alazhar dan lima pasien pelaku perjalanan dari Pontianak. Semoga mandali dan tidak terjadi penularan,” katanya, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Pulang dari Bali, Ratusan Siswa Diminta Mengisolasi Diri

Terkait proses pemindahan siswa yang menjalani Isoman di asrama tersebut juga disampaikan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Dijelaskan Danang, pemindahan siswa tersebut ke Isoter Asrama Haji agar proses penanganan siswa yang positif bisa fokus dilakukan dan agar tidak terjadi penularan kembali.

“Infonya ada salah seorang wali siswa yang meminta anaknya Isoman di rumah saja. Kalau seperti itu bisa menambah kasus penularan. Nah agar tidak terjadi penularan, kami sudah meminta agar siswa yang Isoman di asrama dipindah ke Isoter,” katanya.

Sumber : Harian jogja

Bayu

Puluhan PKL Malioboro Pindah ke Teras Malioboro 2 Bingung

Previous article

Klaster Pernikahan Kulonprogo Sampai ke Pejabat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman