News

Terminal A Bandara Adisutjipto Yogyakarta Kembali Dioperasikan

0
Bandara Adisutjipto Yogyakarta
Penumpang di Adisucipto Selama 2018 Capai 8,4 Juta Orang

STARJOGJA.COM, Info – Bandara Adisutjipto Yogyakarta kembali mengoperasikan Terminal A bandara untuk keberangkatan penumpang. Perpindahan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap penumpang di Bandara.

“Mulai tanggal 1 Februari 2022, alur keberangkatan yang sebelumnya menggunakan Terminal B kami kembalikan ke Terminal A. Sehingga seluruh operasional di Bandara Adisutjipto akan terpusat di Terminal A dan Terminal B akan dinonaktifkan,” ujar General Manager Bandar Udara Adisutjipto, Pandu Purnama, Selasa (1/2/2022).

Baca juga:  Bandara Adisutjipto Yogyakarta Bangun Mini Golf & Cafe

Perpindahan kembali keberangkatan ke Terminal A dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Dengan area yang lebih luas dan kapasitas ruang tunggu yang lebih besar, Terminal A tentunya lebih nyaman bagi para pengguna jasa di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Sejak awal 2020, Bandara Adisutjipto Yogyakarta memindahkan alur keberangkatan ke Terminal Internasional atau Terminal B. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan beban operasional bandara pada masa pandemi. Terminal A yang sudah tidak beroperasi, kemudian dimanfaatkan untuk menjadi area publik dan UMKM yang bernama TILAS atau Titik Lawas Adisutjipto.

Pemanfaatan Terminal A sebagai terminal keberangkatan dilakukan sebagai langkah cost leadership karena selama masa pandemi Bandara Adisutjipto hanya melayani 12 pergerakan pesawat, 6 pesawat dengan rute dari dan menuju Halim, dan 6 pesawat dengan rute dari dan menuju Surabaya. Namun, pada akhir November 2021 bandara mulai melayani rute baru menuju Denpasar dan Bandung sehingga rata-rata pergerakan per hari mencapai 20 pergerakan.

“Oleh karena itu, dengan kembali beroperasinya Terminal A kami harap dapat mengakomodir kenaikan permintaan perjalanan udara. Beroperasinya Terminal A kami harap juga dapat meningkatkan pengunjung TILAS Adisutjipto,” ucap Pandu.

Sumber : Harian Jogja

Bayu

Masa Karantina Bagi PPLN Tiba di Indonesia Lima Hari Diteliti

Previous article

 India Segera Meluncurkan Rupee Digital

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News