News

Wakil Bupati Kulon Progo Terpapar COVID-19 dari Klaster Pernikahan

0
budaya prokes
Para pejalan kaki di Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 26 Maret 2020 mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona jens Covid-19./Bloomberg - Kiyoshi Ota

STARJOGJA.COM, Info –  Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana mengaku dirinya terpapar COVID-19 dari Klaster Pernikahan Karangsari namun ring keempat dan harus menjalani isolasi di rumah dinas.

“Benar saya terpapar COVID-19. Saat kondisi saya secara riil tidak ada keluhan, dan tidak ada gejala lain. Hanya saja sedikit kelelahan, dan merasa kantuk. Saya harap bukan Omicron,” kata Fajar Gegana di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

Ia mengatakan dirinya terpapar COVID-19 sudah transmisi lokal di ring keempat. Dari sisi kronologinya dari Klaster Pernikahan tapi sudah transmisi lokal.

Namun demikian, ia mengakui penularan COVID-19 terhadap dirinya sangat cepat sekali. Saat dirinya ada pertemuan dan rapat sudah menerapkan protokol kesehatan, di ruangan yang luas, tapi masih bisa terjadi pemaparan. Virus ini penularannya sangat cepat sekali.

Baca juga : Sultan HB X Melantik 3 Bupati dan Wakil Bupati

“Kami berharap bukan Omicron. Meski dari ciri-ciri yang saya alami seperti Omicron, tapi sekali lagi saya berharap bukan Omicron. Penularannya sangat cepat,” katanya.

Fajar mengatakan hari ini, ada 10 orang yang kontak dengan dirinya dilakukan tracing, baik keluarga, pegawai di lingkungan kerja, mulai dari ajudan, sopir, istri dan beberapa teman yang kontak dirinya sebelum dinyatakan positif.

“Jadi hari ini sudah di tracing, semoga hasilnya cepat keluar, sehingga bisa dapat mengantisipasi pemaparan virus ini,” katanya.

Lebih lanjut, Fajar memastikan dirinya dalam kondisi sehat, hanya saja trennya cepat. Beberapa kali pertemuan membahas Omicron, penyebaran varian ini tiga kali lipat lebih cepat dibandingkan varian delta.

“Ketika pemaparannya lebih cepat, dan kronologinya cepat, walau tidak bergejala. Sepertinya berbeda dengan delta. Cirinya pusing, flu dan kelelahan,” katanya.

 

Sumber : Antara
Bayu

Pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto Tunggu Kajian Teknis

Previous article

Kronologi   Susi Air Diusir Paksa dari Bandara Malinau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News