Flash Info

Buaya Berkalung Ban di  Palu Akhirnya Berhasil Dievakuasi

0
Buaya berkalung ban
sumber : Twitter
STARJOGJA.COM, Info – Buaya berkalung ban di Kota Palu, Sulawesi Tengah akhirnya berhasil dievakuasi warga. Seperti diketahui, cerita buaya malang itu sempat sempat viral di media sosial sejak tahun 2016. Hal itu karena badan buaya itu terlilit sebuah ban sepeda motor.
Sejak saat itu berbagai upaya penyelamatan telah berulang kali dilakukan. Bahkan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng sempat membuat sayembara dan mendatangkan orang berpengalaman dalam menjinakkan buaya, seperti Matt Wright, Panji Petualang dan lainnya untuk melakukan penyelamatan.
Namun demikian upaya tersebut tidak membuahkan hasil.
 Hingga akhirnya, seorang warga bernama Hili melakukan upaya mandiri dan berhasil mengevakuasi buaya tersebut pada Senin (7/2/2022) malam.
Dikutip dari Antara, Hili yang merupakan warga setempat mengaku untuk mengevakuasi buaya berkalung ban itu membutuhkan waktu beberapa minggu untuk persiapan.
“Saya sudah siapkan penangkapan buaya ini beberapa minggu,” katanya.
Untuk melakukan evakuasi buaya tersebut dirinya hanya menggunakan alat seadanya yaitu jerat tali, bambu, dan seekor ayam sebagai umpan. Namun tak disangka upayanya tersebut ternyata berhasil menangkap buaya malang itu.
Setelah berhasil tertangkap, ia dan warga sekitar lalu membawa buaya itu ke daratan untuk melepas ban tersebut.
Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @etharadar, warga terlihat menggergaji ban yang melilit badan buaya tersebut agar bisa terlepas. Setelah ban berhasil dilepas, buaya tersebut kemudian kembali dilepaskan ke habitat asalnya di Sungai Palu.

 
 

Sumber : Bisnis
Bayu

Alasan orang terkaya ketiga di Indonesia Tidak Bermain Medsos

Previous article

 Satpol PP Kota Jogja Akan Jerat PKL Liar Malioboro dengan Tipiring

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info