News

Tanggapan Sultan Soal Jual Beli Lapak di Malioboro

0
tanah dan air
Sultan HB X (Humas Pemda DIY)
STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan respons singkat terkait adanya kasus jual beli lapak oleh pemilik toko di kawasan Malioboro. Sultan menyatakan akan melihat kasus tersebut lebih dahulu baru kemudian melakukan tindak lanjut.

“Saya belum tahu persis [kasus jual beli teras toko di Malioboro], nanti akan kita lihat [kasusnya],” kata Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Selasa (8/2/2022).

Sebagaimana diketahui Satpol PP mengungkap adanya salah satu toko yang menyewakan teras dengan lebar satu meter senilai Rp 24 juta untuk dua PKL liar dengan durasi jualan selama enam bulan. Tindakan jual beli teras itu terjadi setelah PKL di sepanjang Jalan Malioboro dipindah ke Teras Malioboro.

Baca juga :  Vonis Jual Beli Lapak Dagangan di TKP Abu Bakar Ali 8 Tahun 

Adapun para PKL per Selasa (8/2/2022) ini telah pindah ke Teras Malioboro. Satpol PP akan melakukan penindakan jika masih ditemukan barang seperti gerobak PKL yang terparkir di sepanjang Jalur Pedestrian Malioboro.

HB X menyatakan setelah para PKL dipindah ke Teras Malioboro, Jalur Pedestrian akan ditata lebih rapi. Sultan mengakui saat ini ada sejumlah kerusakan di beberapa titik di Malioboro yang butuh segera dilakukan perbaikan.

“Kita bersihkan Malioboro dulu, mungkin perlu direnovasi karena ada tegel dan sebagainya kan rusak, perlu diganti nggak, mungkin kita ganti dulu, kita bersihkan. Nanti kita atur, saya sama Pak Wali [dalam waktu dekat ini] mau melihat di lapangan,” katanya.

 

Sumber : Harianjogja
Bayu

 Satpol PP Kota Jogja Akan Jerat PKL Liar Malioboro dengan Tipiring

Previous article

Cek Gejala Omicron di Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News