Sport

Kru dan Pebalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

0
logo baru MotoGp
MotoGP, Lombok

STARJOGJA.COM, Info – Puluhan kru dan pebalap Moto3, Moto2 dan MotoGP mulai tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam (13/3).

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan terdapat 64 orang yang sudah tiba di Lombok, yang terdiri dari ofisial tim, pebalap Moto3 dan Moto2 dan MotoGP.

“Mereka tiba di Lombok pukul 21.50 WITA menggunakan maskapai Garuda Indonesia,” ujarnya saat dihubungi dari Mataram, Senin (14/3/2022).

Baca Juga : 20 Tahun Menanti, Joan Mir Akhiri Penantian Suzuki Juara Dunia MotoGP

Ia menjelaskan, para ofisial tim, pembalap Moto3 dan Moto2 dan MotoGP ini, merupakan rombongan tahap pertama dari total 9 kali jadwal penerbangan yang akan tiba di Lombok.

“Jadi kedatangan kru dan pembalap ini hingga tanggal 16 Maret 2022 setelah parade di Jakarta,” kata Yusron Hadi.

Ditanya siapa saja para pembalap yang datang di tahap pertama ini. Yusron mengaku tidak mengenali satu per satu nama pembalap yang sudah tiba tersebut. Namun, kata Yusron terdapat pembalap wanita yang berlaga di Moto3, yakni Ana Carrasco.

“Kita melihat tadi ada pembalap perempuan Moto3 yang juga tiba di bandara,” ujarnya.

Yusron menyampaikan, sesampai di bandara para ofisial dan pembalap langsung disambut dengan kesenian tradisional suku Sasak, Lombok, Gendang Beleq dan pengalungan selendang serta sapuk tenun.

“Penyambutan dengan kesenian Gendang Beleq, dan pengalungan selendang serta sapuk tenun,” katanya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Humas Bandara Lombok, Arif Hariyanto mengatakan para ofisial dan pembalap tiba di bandara menggunakan penerbangan tambahan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4320.

Menurutnya, rencana kedatangan penerbangan carter pada bulan Maret dalam rangka MotoGP di Bandara Lombok dijadwalkan dari 13 Maret hingga 21 Maret. Terdiri dari 9 kali penerbangan kedatangan mulai 13 Maret hingga 16 Maret dan penerbangan kepulangan tanggal 20 sampai dengan 21 Maret 2022.

“Untuk kedatangan terjadwal 9 kali dan telah terealisasi tadi malam (Minggu,red),” katanya.

Sumber : Antara

Bayu

Sultan HB X Bawa Tanah dan Air dari Yogyakarta

Previous article

Blood Clot Gejala Seperti Stroke yang Dialami Hailey Bieber

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport