News

Drone Produksi Bantul Sudah Dapat Sertifikat

0
drone bantul
drone bantul (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Pesawat nir awak atau drone produksi pabrik asal Bantul, Frogs Indonesia, mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Manajer Bisnis Development Frogs Indonesia, Dede Satria Maulana, menyebut sertifikat TKDN cukup berharga bagi Frogs Indonesia. Sertifikat TKDN diberikan kepada Sekar Agri 10L Drone Sprayer, pesawat nirawak yang banyak digunakan dalam bidang pertanian

“Ini adalah sebuah pencapaian yang berharga,” tuturnya pada Rabu (23/3/2022).

Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia menjadi satu-satunya produk dengan kata kunci drone dalam website resmi P3DN.

Baca juga : Drone PUNA MALE Elang Hitam Dikembangkan ke Tingkat Kombatan

“Ini menandakan Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia adalah drone pertama dan satu-satunya hasil industri dalam negeri yang telah melalui proses sertifikasi TKDN,” ujarnya.

Sekar Agri 10L Drone Sprayer merupakan produk drone andalan milik Frogs Indonesia yang lebih banyak digunakan untuk sektor agrikultur. Pesawat ini mampu menyemprot pupuk cair untuk perkebunan dan sektor pertanian lainnya yang memiliki kapasitas 10 liter dan 20 liter.

“Teknologi drone sangat efisien dan sangat efektif untuk melakukan pekerjaan tersebut. Hasil asesmen Kemenperin menghasilkan tingkat komponen dalam negeri dari produk Sekar Agri 10L Drone Sprayer dari Frogs Indonesia adalah 27,51 persen dan ini masih terpenuhi dari target yakni 25 persen minimal,” ucap Dede.

 


Sumber :  Harian jogja
Bayu

Kemenkes Kaji vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Syarat Mudik 2022

Previous article

Yogyakarta Telah Melewati Puncak Gelombang Ketiga Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News