Flash Info

Tiga Bagian Tubuh yang Perlu Dibersihkan Secara Teratur

0
tubuh
Ilustrasi Mandi (rohultoday.com)

STARJOGJA.COM, Info –  Anda memilih untuk mandi setiap hari atau tidak, itu sepenuhnya terserah Anda. Tetapi jika kita mengikuti saran para ahli, hanya ada tiga bagian tubuh yang perlu dibersihkan secara teratur sebagai berikut seperti dilansir dari Times of India :

1. Ketiak
Jika Anda banyak berkeringat, tubuh Anda akan menghasilkan bau yang tidak sedap akibat penumpukan bakteri pada kulit.

Pertumbuhan bakteri paling tinggi di lipatan kulit seperti ketiak. Ini akan membuat ketiak Anda sangat bau dan menyebabkan gatal-gatal dan peradangan.

Membersihkan ketiak Anda dengan sabun dan air setiap hari akan membunuh bakteri dan mencegah pertumbuhannya. Ini akan mengurangi risiko masalah kulit dan membuat bau Anda harum.
 
Baca Juga :  Awas ! Rumah Berdebu Bikin Tubuh Makin Gemuk

2. Selangkangan
Bahkan jika Anda memilih untuk tidak mandi setiap hari, Anda perlu membersihkan area selangkangan dan mengganti pakaian dalam setiap hari. Kulit dan rambut yang terlipat di sekitar alat kelamin dapat menampung jutaan bakteri berbahaya, yang menyebabkan infeksi dan bau.

Ini juga dapat menempatkan Anda pada risiko mengembangkan penyakit serius. Membersihkan bagian pribadi Anda dengan air hangat dan sabun dapat menjaga kulit sensitif tetap lembut dan bebas keringat.

3. Kaki
Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling diabaikan, terutama dalam hal kebersihan.

Orang sering melompat ke kamar mandi, menggosok seluruh tubuh dan tidak memikirkan kaki karena mereka menganggap air, yang akhirnya turun, dapat melakukan pekerjaan itu. Tapi kaki Anda membutuhkan perhatian lebih dari itu.

Ini adalah area umum di mana keringat Anda menumpuk, terutama jika Anda memakai kaus kaki sepanjang hari. Membersihkannya setiap hari dapat membantu mencegah bau.

Bagian tubuh lain yang perlu dibersihkan Tentu saja, ketika kita mandi, kita mencoba mengoleskan sabun ke setiap bagian tubuh dan menggosoknya dengan baik.
Tetapi beberapa bagian tubuh memerlukan perawatan ekstra dan saat mandi, Anda perlu membersihkannya dengan benar.

Selain ketiak, selangkangan, dan kaki, berikut beberapa bagian tubuh yang dianggap sebagai tempat bersarangnya bakteri:
Di bawah kuku

Di belakang telinga
Pusar
Bagian belakang leher
 


Sumber :  Bisnis
Bayu

Program Petani Milenial Ada yang Cuan Sampai Ratusan Juta

Previous article

Bentor dan Skuter Listrik Dilarang Beroperasi di Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info