News

Yogyakarta Telah Melewati Puncak Gelombang Ketiga Covid-19

0
Vaksin IndoVac
Presiden Joko Widodo menyaksikan seniman berkostum Gatot Kaca disuntik Vaksin Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Bantul, Rabu (10/3/2021). - Ist/dok
STARJOGJA.COM, Info –  Pemda DIY memperkirakan Jogja dan kabupaten sekitarnya di Provinsi DIY telah melewati puncak gelombang ketiga Covid-19 yang dipicu varian Omicron.
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan saat ini kasus harian DIY mengalami tren penurunan. Sementara, angka kesembuhan terus meningkat sehingga kasus aktif pun menurun setiap hari. Ia memperkirakan tren selama beberapa pekan terakhir ini sebagai pertanda bahwa DIY telah berhasil melewati puncak kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Baca juga : Cek Gejala Omicron di Gelombang Ketiga Covid-19 di Indonesia

“Kalau kita lihat trennya menurun terus. Ini pertanda atau gambaran bahwa saat ini kita sudah melewati puncak,” katanya di Kompleks Kepatihan, Rabu (23/3/2022).

“Yang harus diantisipasi adalah kemungkinan adanya mutasi virus Corona lagi.”

DIY kini menggenjot vaksinasi. Kadarmanta Aji juga meminta kepada satgas desa dan takmir masjid untuk tetap memperketat prokes bagi yang menjalani salat tarawih.

“Kemudian pasar tiban, pengelola harus antisipasi, takmir harus jaga prokes. Kalau peserta salat tarawih terlalu banyak, tempatnya bisa diperluas dengan tenda. Supaya jarak tetap dijaga. Walaupun kasus turun level turun tetap menjaga prokes,” ujarnya.

 

Masyarakat Jogja dan sekitarnya juga harus hati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan saat Lebaran nanti.

“Saat ini sudah tidak mungkin lagi melarang orang mudik, tidak mungkin lagi menjaga perbatasan lagi,” ucapnya.

 

 
Sumber :   harian jogja
Bayu

Drone Produksi Bantul Sudah Dapat Sertifikat

Previous article

Stok Kebutuhan Pokok di Gunungkidul Aman Jelang Ramadan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News