Kota JogjaNews

Pemkot Izinkan PTM 100%

0
posko PPDB
Ilustrasi sekolah

STARJOGJA.COM. JOGJA – Pemkot Izinkan PTM 100%. Pemerintah Kota Jogja membolehkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) diselenggarakan 100% dengan salah satu alasan kasus Covid-19 mulai menurun.

Mengenai waktu pelaksanaannya, menunggu hasil evaluasi PTM 50% yang akan dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja pada pekan depan.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan saat ini sejumlah sekolah masih menyelenggarakan PTM dengan kapasitas 505. Namun, Satgas Penanganan Covid-19 membuka peluang agar PTM diselenggarakan secara penuh di sejumlah sekolah.

Heroe menyebut pihaknya telah menginstruksikan kepada Disdikpora untuk mengevaluasi penyelenggaran PTM 50%. Hasil evaluasi nantinya dijadikan acuan dalam penentuan PTM 100%.

“Kalau evaluasi memungkinkan, pekan depan mungkin sudah bisa diselenggarakan Pembelajaran tatap muka 100 persen,” kata dia, Sabtu (26/3/2022).

Dalam evaluasi, nantinya Disdikpora Kota Jogja mencermati pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah sekolah, melihat temuan kasus baru dan juga kompetensi peserta didik selama pembelajaran daring. Jika dirasa memungkinkan, Pembelajaran tatap muka 100% akan digelar.

Menurut Heroe, selain kasus pandemi Covid-19 yang sudah menurun pelaksanaan ujian yang sebentar lagi dihadapi oleh murid juga menjadi pertimbangan dalam penyelenggaran PTM 100%. Dengan demikian, proses transfer pembelajaran bisa berjalan maksimal dan tidak menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua.

Kepala Disdikpora Kota Jogja Budi Asrori mengatakan evaluasi penyelenggaran PTM 50% akan dilakukan pada pekan depan. Pihaknya akan memanggil sejumlah perwakilan sekolah beserta Satgas Covid-19 sekolah untuk melaporkan perkembangan kasus di sekolah masing-masing.

Dira Sugandi nyanyikan ulang lagu “Satu Cinta”

Previous article

5 Nasi Goreng Enak di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja