Techno

YouTube Merilis Fitur Picture in Picture

0
youtube transkrip

STARJOGJA.COM, Info –  YouTube akhirnya merilis fitur “picture-in-picture” secara khusus untuk pengguna iOS tepatnya untuk pengguna iPhone dan iPad yang sudah melakukan pembaruan iOS menjadi iOS 15.

Fitur itu sebelumnya dijanjikan oleh Chief Product Officer YouTube Neal Mohan mengingat fitur itu sudah berhasil diterapkan dan digunakan oleh para pengguna Android.

Dikutip dari The Verge, Kamis, fitur “picture-in-picture” memungkinkan pengguna untuk dapat terus menyaksikan video atau konten dari YouTube meski pengguna keluar dari aplikasinya.

Baca juga : Penonton YouTube Meningkat 30 Persen Tahun Ini

Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pekerjaan lebih dari satu meski perangkat pintar pengguna hanya ada satu.

Misalnya pengguna bisa menonton video tayangan langsung permainan olahraga, namun di saat bersamaan pengguna juga bisa membuka aplikasi media sosialnya untuk melihat secara langsung reaksi penonton lain yang menyaksikan tayangan yang sama.

Tentunya ini menjadi fitur yang berguna apalagi bagi para pengguna iOS yang akhirnya bisa menikmati fitur serupa dengan para pengguna Android.

Kabarnya fitur ini akan hadir untuk pengguna YouTube baik yang berlangganan secara premium maupun yang tidak berlangganan,

Meski demikian untuk tahapan uji coba hingga 8 April 2022, Apple melakukan pengujian terlebih dahulu pada pengguna berlangganan.

Fitur ini baru akan hadir di Amerika Serikat tapi tentunya diharapkan bisa dirilis secara global.

 

Sumber : Antara

Bayu

Amerika Serikat Kirim 100 Drone Pembunuh untuk Ukraina

Previous article

Sultan Resmi Larang Skuter Listrik di Malioboro untuk Kenyamanan Pejalan Kaki

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno