Kota JogjaNews

Angkutan Lebaran, KAI Daop 6 Jalankan 23 KA

0
libur panjang nyepi
Ilustrasi perjalanan dengan Kereta api ( foto : bisnis)

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta akan mengoperasionalkan 23 kereta pada masa angkutan Lebaran 1443 Hijriah dan masyarakat sudah dapat melakukan pembelian tiket secara daring atau melalui channel resmi penjualan tiket kereta api.

“Akan ada 23 perjalanan kereta api yang diberangkatkan dari Yogyakarta dan ada 19 kereta api yang melintas pada masa angkutan Lebaran 22 April-13 Mei,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto di Yogyakarta, Jumat (1/4/2022).

Supriyanto melanjutkan, penjualan tiket kereta api sudah dibuka untuk H-45 perjalanan dengan harapan masyarakat dapat mengatur dan merencanakan perjalanan dengan lebih baik.

Saat ini, masyarakat sudah dapat memesan tiket perjalanan untuk keberangkatan hingga 16 Mei.

“Tiket untuk Lebaran masih tersedia cukup banyak. Segera saja memesan melalui aplikasi KAI Access atau di channel penjualan tiket lain,” katanya.

BACA JUGA: Tutup! Sejak 27 Maret TPST Pisyungan Sudah Tidak Bisa Lagi Menampung Sampah

Berdasarkan aturan perjalanan dari pemerintah, maka kapasitas penumpang untuk perjalanan kereta api jarak jauh ditetapkan 100 persen dan untuk kereta lokal ditetapkan 70 persen.

Sedangkan terkait aturan atau syarat perjalanan untuk penumpang yang nantinya akan diberlakukan, Supriyanto menyebut PT KAI akan menerapkan aturan sesuai ketentuan pemerintah yang disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19.

“Saat ini, kami masih menunggu peraturan resminya. Jika sudah ada, pasti akan segera kami sosialisasikan ke masyarakat,” katanya.

Supriyanto memastikan, penyelenggaraan angkutan Lebaran tetap akan menerapkan aturan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh penumpang hingga pembersihan berkala kereta api dengan disinfektan.

“Momen Lebaran tentu sangat dirindukan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Tentunya, seluruh pelanggan kereta api harus menerapkan protokol kesehatan sehingga perjalanan akan aman dan nyaman,” katanya.

Nusantara Delight Sajian Buka Puasa Istimewa dari Melia Purosani

Previous article

Minum Kopi Bisa Berdampak Baik pada Hati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja