Kab Sleman

 Malam Ini  Fly Over Janti Ditutup

0
Fly Over Janti
Fly Over Janti (harian jogja)
STARJOGJA.COM, INFO –  Ruas jalan menuju Solo di Fly Over Janti di Sleman mulai ditutup pada Senin (4/4/2022) malam. Jalan ditutup sementara karena harus diperbaiki, sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi Sumber Daya (PUP-ESDM) Mineral Kwaryantini Ampeyani Putri menjelaskan Fly Over Janti berstatus jalan nasional, sehingga perbaikan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui satuan kerja yang berada di DIY. Dinas PUP-ESDM DIY dilibatkan untuk koordinasi penutupan sementara.”Itu jalan nasional, rencananya ada pekerjaan perbaikan expantion joint mulai nanti malam,” katanya, Senin (4/4/2022).

Baca juga : Penutupan Jalan Bawah Fly over Lempuyangan Ditunda

Aspal fly over sepanjang 502,5 meter diganti. Ruas yang diperbaiki berada di jalur arah Kota Jogja atau selatan menuju ke Solo, tepatnya di tikungan ke arah timur. “Jadi yang ditutup itu hanya fly over dari arah selatan ke timur [arah ke Solo], karena ada penggantian aspal,” katanya.

Oleh karena itu, ruas tersebut ditutup sementara mulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Penutupan akan dilakukan mulai Senin (4/4/2022) hari ini hingga Sabtu (9/4/2022). Jalan tetap bisa dilewati pada siang hari. Perbaikan dilakukan bertahap dan malam hari agar tidak mengganggu pengguna jalan.

“Penutupan hanya dilakukan pada malam hari setelah pukul 21.00 WIB. Sekitar pukul 05.00 WIB atau 06.00 WIB sudah dibuka kembali,” katanya.

 

Arus lalu lintas dari arah selatan yang akan menuju Solo dialihkan arah turunan Flyover ke Babarsari dengan melewati Bangjo Fly Over Janti kemudian berbelok ke timur. Truk berukuran besar mulai dialihkan di Simpang Empat Ketandan Jalan Wonosari untuk dibelokkan ke timur arah Jalan Piyungan.

“Kendaraan berukuran kecil bisa lewat sebelah barat (jalur menuju Babarsari dan Kota Jogja). Nanti turun pas di traffic light bisa ke kanan [ke timur]. Namun untuk kendaraan berat seperti truk dan sejenisnya nanti di Simpang Empat Ketandan akan diarahkan lewat Jalan Wonosari,” ujarnya.

Sumber :  harian jogja
Bayu

Bisnis Radio Kayu Vintage yang Mencapai Omzet  Ratusan Juta

Previous article

Tips Memilih Makan Sahur yang Tepat Agar Tidak Lemas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman