Kota Jogja

Pemkot Jogja Salurkan BLT Minyak Goreng ke 29.000 Warga

0
Minyakita yogyakarta
kenaikan harga salah satunya Minyak goreng (Antara)

STARJOGJA.COM, Info –  Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja masih menyiapkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi melonjaknya harga minyak goreng. Ada sekitar 29.000 warga Jogja yang bakal menerima bantuan ini.


Kepala Dinsosnakertrans Kota Jogja, Maryustion Tonang, mengatakan, saat ini masih tahap koordinasi dengan PT Pos terkait mekanisme penyaluran. Adapun jumlah penerima BLT minyak goreng di Kota Jogja sama dengan jumlah penerima bantuan sosial yang disalurkan pada periode Januari-Maret 2022.

“Jumlahnya sekitar 29.000 penerima bantuan. Tetapi bagaimana teknis penyalurannya masih akan kami kaji kembali supaya penerima bantuan pun dapat mengaksesnya dengan mudah,” kata Maryustion, Selasa (12/4/2022).

Penyaluran BLT minyak goreng untuk bulan April, Mei, dan Juni 2022. Mekanismenya diberikan sekaligus secara tunai dengan jumlah bantuan Rp300.000.

BACA JUGA: BLT Minyak Goreng Diberikan Langsung  4 & 21 April 2022

“Harapannya warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya. Kami pun akan berusaha agar penyaluran bantuan berjalan lancar karena penerima memang membutuhkannya,” katanya.

Penyaluran bantuan sosial melalui PT Pos bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya pernah berlangsung beberapa kali, termasuk bantuan non tunai.

“Saat itu ada perubahan mekanisme penyaluran bantuan. Biasanya disalurkan secara non-tunai melalui bank tetapi pada awal tahun ini dilakukan dengan tujuan akselerasi penyerapan bantuan dan berjalan lancar,” kata Maryustion.

 

 Sumber : Harian Jogja
Bayu

Layanan Penukaran Uang di Yogyakarta

Previous article

Besok, Kemenag Targetkan Besaran Biaya Haji 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja