Kab Sleman

Pemerintah Kabupaten Sleman Ajak Warga Peringati Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman
STARJOGJA.COM, Info –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak segenap warga Sleman untuk ikut serta menyemarakkan Peringatan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun ke-106 Kabupaten Sleman yang jatuh pada 15 Mei.
“Sesuai dengan pedoman yang ditetapkan, masyarakat dapat turut menyemarakkan HUT Sleman salah satunya dengan memasang spanduk, umbul-umbul, dan hiasan lainnya mulai April 2022,” kata Ketua Umum Panitia Peringatan HUT Kabupaten Sleman ke-106 Aji Wulantara di Sleman, Rabu.

Menurut dia, sesuai pedoman yang dikeluarkan Pemkab Sleman melalui Surat Edaran (SE) Nomor 017 tahun 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Jadi Ke-106 Kabupaten Sleman Tahun 2022 tanggal 13 Maret 2022, tema dan logo yang telah ditetapkan yaitu “Sesarengan Mbangun Sleman, Sleman Gumregah”.

Baca juga : Sleman Rayakan Hari Jadi ke 102 Dengan Baksos dan Pasar Murah

“Masyarakat dapat mengunduh logo HUT Sleman ke-106 melalui laman www.slemankab.go.id/hari-jadi-sleman-ke-106,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman juga mendorong masyarakat untuk melaksanakan gotong-royong membersihkan sarana dan prasarana kantor, gedung, dan fasilitas umum pada minggu pertama Mei 2022 di lingkungan masing-masing.

“Selain itu, masyarakat hendaknya memasang Bendera Merah Putih satu tiang penuh mulai 9 sampai 20 Mei 2022, dan dapat melaksanakan malam tirakatan pada Sabtu 14 Mei 2022 secara khidmat dan sederhana,” katanya.

Aji mengatakan, untuk upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman akan dilaksanakan pada Minggu 15 Mei 2022 pukul 08.00 WIB dengan pakaian Mataraman Jangkep dan Bahasa Jawa.

“Upacara di tingkat kapanewon (kecamatan) dilaksanakan dengan peserta upacara adalah perwakilan instansi pemerintah tingkat kapanewon,” katanya.

Ia mengatakan, seluruh kegiatan agar dilaksanakan dengan prinsip sederhana dan meriah serta mengedepankan semangat kebersamaan dalam membangun wilayah dan masyarakat Sleman.

“Selain itu juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dengan CITA MAS JAJAR (Cuti Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak Aman),” katanya.

 
 
Sumber : Antara
Bayu

Mata Pelajaran Baru Siswa di Yogyakarta Yaitu Pancasila

Previous article

Pameran Kendi Sembada Kembali Diadakan Offline dan Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman