Kab Sleman

Dinas Koperasi dan UMKM Beri Fasilitas Pojok Konsultasi dalam Kendi Sembada

0
pojok konsultasi UMKM
STARJOGJA.COM, Info –  Pameran Virtual Kendi Sembada dan Pasar Lebaran 2022 diresmikan pada 15 April 2022 digelar secara offline di Hartono Mall selama 3 hari dan juga virtual selama 3 bulan. Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menghadirkan fasilitas pojok konsultasi yang dapat dimanfaatkan UMKM maupun masyarakat umum yang berkunjung ke pameran.

“Terdapat juga pojok konsultasi yang memfasilitasi untuk UMKM dari Rumah Kreatif Sleman (RKS) yang menghadirkan konsultasi untuk UMKM area Sleman,” ungkap Haris Martapa pada Rabu  13 April 2022.

Baca juga : Festival UMKM Sembada 2018 Angkat Potensi Sleman

Pojok konsultasi ini juga didukung oleh Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT-KUMKM Sleman) yang menghadirkan konsultasi mulai dari pemasaran hingga perizinan usaha. Perizinan yang dihadirkan yaitu terkait izin OSS: NIB, P-IRT, Halal, HKI, dan juga BPOM yang berkaitan langsung dengan UMKM butuhkan.

“Kami juga mengajak pendamping dari BPJS ketenagakerjaan, perbankan, kemudian dari perpajakan yang nanti langsung dari UMKM dapat mengakses langsung mengenai perpajakan,” imbuhnya.
Pojok perbankan ini dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang masih bimbang mengenai perizinan, maupun hal lain seperti mengenai pajak yang harus dibayarkan serta alur lainnya. PLUT juga menyediakan jasa konsultasi mengenai pembiayaan yang sangat diperlukan terutama bagi UMKM baru yang masih tabu mengenai hal tersebut.
Penulis : Anita Mawang Asih
Bayu

Cek ! Ini Diskon Tiket dan Tarif Promo KA

Previous article

 Status Soal Ade Armando, Dosen UGM Karna Wijaya Meminta Maaf

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman