Kab Sleman

Libur Lebaran di Depan Mata, Destinasi Wisata Sleman Bersiap

0
wisata di Sleman
Grojogan Watu Purbo, wisata murah di Sleman. - Instagram @grojogan_watupurbo
STARJOGJA.COM, Info – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Suparmono optimis bahwa libur lebaran tahun ini memiliki pengaruh besar dalam pariwisata Kabupaten Sleman.  Hal ini karena melihat potensi wisata di Sleman dan aturan baru saat mudik lebaran yang diberikan oleh pemerintah pusat.
“Saat libur natal dan tahun baru pengaruhnya seperti apa, sehingga itu membuat teman-teman pelaku, OJP, destinasi wisata optimis bahwa cuma libur natal dan tahun yang tidak lama pengaruhnya ke wisata saja besar,” ujarnya Rabu 13 April 2022.
Suparmono mengatakan berjalannya program pemberian vaksin kedua dan juga booster yang sudah hampir selesai,  sehingga banyak destinasi yang sudah mempersiapkan untuk lonjakan pengunjung di libur lebaran nanti. Begitupun desa-desa wisata yang mayoritas akan buka dengan persiapan yang sudah berjalan.

“Beberapa destinasi seperti Klangon, Bunker yang kemarin sempat ditutup karena erupsi itu juga PR bagi kami, sehingga besok akan kita rapatkan dengan BPPD untuk memutuskan saat libur lebaran nanti sudah boleh buka atau belum,” imbuhnya.

Dibukanya destinasi-destinasi di Kaliurang terutama kawasan Gunung Merapi tentu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Libur lebaran selama sepuluh hari ini bisa menjadi jadi titik balik wisata-wisata di area Sleman yang sempat tutup.

Penulis : Anita Mawang Asih
Bayu

 Status Soal Ade Armando, Dosen UGM Karna Wijaya Meminta Maaf

Previous article

 Libur Lebaran, Wisata Sleman Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman