Kab Sleman

 Libur Lebaran, Wisata Sleman Siap Menjadi Tuan Rumah yang Baik

0
wisata Sleman tuan rumah baik
Goa Jepang ini terletak di kawasan Nirmolo, Kaliurang lereng gunung Merapi (foto : Afina H)
STARJOGJA.COM, Info – Mengalami lonjakan kunjungan wisatawan hingga 181% di bulan Januari hingga Maret dari tahun sebelumnya, Dispar Sleman optimis akan “siap-siap syukuran” dengan adanya libur lebaran selama sepuluh hari. Terkait hal ini Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono menjelaskan upaya menjadi Sleman yang menjadi tuan rumah yang baik yaitu dengan bertanggung jawab terhadap para tamu atau wisatawan yang datang yaitu selalu mengajak UPT dan pelaku wisata terkait untuk bekerja sama.
Ia pun mengajak semua elemen wisata mulai dari hotel, desa wisata, hingga persewaan Jeep untuk menyambut libur ini dengan baik terutama di area Kaliurang.
“Kita pasti mengajak semua pelaku wisata bareng-bareng untuk mewujudkan itu, dari sisi pelaku dan pemerintah. Karena tidak hanya bisa dari pariwisata saja,” ujar Kepala Dispar pada Rabu  13 April 2022.
Selain itu Dispar Sleman juga memberikan pembinaan bagi pelaku wisata yang bandel agar sesuai dengan aturan dan kebijakan yang telah dibuat.

Meskipun libur lebaran tahun ini masih dalam status Covid-19, hal itu tidak menurunkan semangat dan optimisme dari Dispar dan juga para pelaku usaha yang berkaitan dengan wisata. Dispar berkoordinasi dengan lembaga terkait  soal status Merapi yang masih siaga saat libur lebaran tahun ini.

“Pasti akan ada skenario tertentu, seperti boleh buka dengan jam buka tertentu. Itu didiskusikan dulu,” imbuhnya.

Penulis : Anita Mawang Asih
Bayu

Libur Lebaran di Depan Mata, Destinasi Wisata Sleman Bersiap

Previous article

Mau Melintas di DIY saat Mudik, Awas Jalanan Jogja Padat 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman