Kab Kulonprogo

Jalan Rawan Kecelakaan di Kulonprogo

0
jalan rawan kecelakaan Kulonprogo
jalan rawan kecelakaan (ist)
STARJOGJA.COM, Info –   Lonjakan arus mudik Lebaran di wilayah Kulonprogo diprediksikan terjadi pada H-3 Lebaran. Sedangkan, untuk lonjakan arus balik diprediksikan puncaknya berada di h+7 lebaran. Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk berhati-hati di jalan rawan kecelakaan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kulonprogo.

Kepala Dishub Kulonprogo Lucius Bowo Pristiyanto mengatakan prediksi lonjakan arus mudik di wilayah Kulonprogo berdasarkan koordinasi antara sejumlah instansi baik PT KAI Persero DAOP 6 Yogyakarta maupun PT Angkasa Pura I Persero.

“Kalau dari prediksi mereka juga puncak arus mudik itu H-3 atau H-4 ya. Animo masyarakat untuk mudik sudah mulai kelihatan ya. Terlebih, mereka [perseroan] kan juga punya data ya berapa tiket yang sudah habis [sold out],” kata Lucius Bowo saat dikonfirmasi pada Selasa (19/4/2022).

BACA JUGA: Hati-hati di Jalan Rawan Kecelakaan Bantul ini

Dikatakan Bowo, upaya pemetaan sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan kecelakaan sudah dilakukan oleh jawatannya dengan jajaran Satlantas Polres Kulonprogo. Hasilnya, sepanjang jalan nasional Wates-Purworejo dari wilayah Temon sampai dengan Bantar rawan kecelakaan.

“Pemetaan kita atau studi kita itu sepanjang jalan nasional ya [rawan kecelakaan]. Seperti di Simpang Sindutan, depan Pasar Temon, Toyan, Dalangan, Tambak, Durungan, Milir, Kalimenur, Dudukan, sampai dengan Bantar Sentolo. Kemudian, untuk jalan Daendels itu di wilayah Karangwuni,” kata Bowo.

Upaya antisipasi kecelakaan kemudian dilaksanakan oleh jawatannya dengan berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Seperti, permintaan perbaikan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional terhadap sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan.

sumber : Harian Jogja

Bayu

Ramadhan, Ternyata Pengunjung Grhatama Pustaka Seperti Ini

Previous article

Carang Gesing Menu Pilihan Berbuka Puasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *