News

Ramadhan, Ternyata Pengunjung Grhatama Pustaka Seperti Ini

0
Grhatama Pustaka
Grhatama Pustaka yogyakarta (Anita NA)
STARJOGJA.COM, Info –  Grhatama Pustaka Yogyakarta atau biasa disebut Pusda (Perpustakaan Daerah) DIY merupakan salah satu perpustakaan yang cukup sering dikunjungi pelajar, mahasiswa, bahkan orang tua sekalipun. Perpustakaan ini memiliki banyak fasilitas seperti studio film yang menayangkan film-film inspirasi, koleksi jenis-jenis buku yang banyak hingga suasana yang nyaman mengerjakan tugas, skripsi, maupun hanya membaca.

Di bulan puasa dan dalam masa pandemi seperti ini, pihak perpustakaan tentu menerapkan kebijakan baru, contohnya adalah penyemprotan desinfektan dan juga jam tutup yang lebih cepat satu jam dari biasanya.

“Terkait jam buka layanan jadi biasanya tutup jam 4, kita sekarang tutup jam 3. Dan jam setengah 3 pengunjung sudah harus keluar ruangan,” tutur Dini (25) selaku staf perpustakaan Rabu (20/4/2022).
Baca juga : Perpustakaan Jalanan DIY, Alternatif Lapak Baca Gratis

Perbedaan intensitas pengunjung selama masa pandemi dan juga bulan puasa memang tidak terlihat begitu banyak perbedaan karena minat baca dan kenyamanan area perpustakaan yang dilengkapi dengan wifi, kursi dan meja baca, serta ruangan ber-AC yang membuat betah pengunjung. Adanya waktu istirahat dan juga penyemprotan disinfektan di area perpustakaan juga tidak berpengaruh terhadap intensitas perpustakaan.

“Jumlah yang datang pagi atau siang sama saja, kadang kan kita di jam istirahat disuruh keluar dulu, biasanya nanti setelah istirahat sama saja jumlahnya, biasanya juga justru bertambah,” imbuhnya.

Kendati demikian, Dini mengatakan karena adanya pandemi maka jumlah pengunjung dibatasi, namun intensitasnya masih sama. Perpustakaan Daerah ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengerjakan tugas, selain itu prokes yang diterapkan juga menjadikan pengunjung tidak khawatir dengan virus Covid-19.

Penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

20% Pengusaha Alami Masalah Keuangan, THR Tetap Diberikan

Previous article

Jalan Rawan Kecelakaan di Kulonprogo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News