Kota JogjaNews

Jogja Siap Dikunjungi Wisatawan Saat Lebaran

0
kunjungan wisatawan
Ilustrasi wisatawan sebelum pandemi

STARJOGJA.COM, JOGJA  – Jogja Siap Dikunjungi Wisatawan Saat Lebaran . Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memastikan Kota Jogja dalam kondisi yang aman, nyaman, dan siap menerima kunjungan wisatawan saat libur Lebaran.

“Jangan ada kekhawatiran datang ke Yogyakarta. Kota Yogyakarta aman, nyaman, dan sehat untuk dikunjungi,” kata Haryadi Suyuti.

Pemkot akan membentuk Tim Penanganan Aduan dan Informasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik dan wisatawan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman selama berada di kota tersebut.

Tim tersebut akan memberikan layanan berbagai informasi kepada wisatawan, di antaranya lokasi parkir, ketersediaan tempat parkir, hingga kondisi kepadatan lalu lintas.

Pemudik atau wisatawan yang merasa dirugikan karena mendapat pelayanan yang tidak menyenangkan juga bisa menyampaikan aduan melalui tim tersebut.

Seluruh aduan yang masuk dan disampaikan secara lengkap dipastikan akan langsung ditindaklanjuti oleh tim reaksi cepat agar permasalahan yang dihadapi bisa segera diselesaikan.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan bahwa selama ini banyak wisatawan yang merasa rugi, merasa lebih senang mem-posting pengalaman tidak menyenangkan mereka melalui media sosial.

“Aduan di media sosial itu pun selalu kami tindak lanjuti. Akan tetapi, sering kali ada kendala yaitu pelapor tidak bisa memberikan cerita yang utuh dan perinci terkait dengan pengalaman tidak menyenangkan yang mereka alami,” katanya yang menyebut masih ada sisa aduan yang sulit diproses karena tidak jelas kronologi kejadiannya.

Akibatnya, kata dia, permasalahan yang dihadapi tidak bisa diselesaikan dengan baik.

“Kami sulit mencari oknum yang dimaksud karena cerita tidak lengkap atau kejadian sudah cukup lama tetapi baru di-posting,” katanya.

Untuk menghindari kesulitan-kesulitan tersebut, lanjut Heroe, dibentuk Tim Penanganan Aduan dan Informasi yang akan dibuka selama liburan Lebaran terhitung pada tanggal 3—7 Mei di tiga lokasi: Tugu, Malioboro, dan Titik Nol Kilometer.

Film “Srimulat Hil yang Mustahal” hadir dalam dua babak

Previous article

Buka Puasa Sebaiknya dengan Air Putih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja