Kota JogjaNews

Tingkatkan Pelayanan, KAI Tebar Takjil Gratis bagi Pelanggan

0
kai takjil

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan program pemberian takjil gratis bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh yang sedang menunggu di stasiun. Takjil gratis dibagikan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding pada pukul 17.00 WIB atau 1 jam sebelum waktu berbuka puasa selama 10 hari terakhir Ramadan atau 22 s.d 1 Mei 2022.

Setiap pelanggan akan mendapatkan 1 paket takjil yang berisikan berupa roti, air mineral, dan kurma yang dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa. Total sebanyak 34.400 paket disebar di 21 stasiun yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Purwosari, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Jember, Medan, dan Kertapati.

“Program pemberian takjil gratis ini rutin kami laksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA Jarak Jauh selama masa Angkutan Lebaran. Dengan adanya Takjil Gratis ini, pelanggan tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa saat berada di Stasiun,” ungkap Manajer Humas KAI, Supriyanto, mengutip VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Supriyanto berpesan kepada pelanggan untuk tetap menerapakan protokol kesehatan dengan segera memakai masker kembali setelah selesai makan dan minum. KAI konsisten menegakkan protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah untuk menjadikan perjalanan mudik dan balik menggunakan kereta api yang selamat, nyaman, dan sehat.

“Dengan adanya program Takjil Gratis ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa Angkutan Lebaran ini,” tutup Supriyanto.

KAI Daop 6 mencatat pada keberangkatan H-9 Lebaran atau Sabtu (23/4), ada 8.594 penumpang turun dan 8.842 penumpang naik di wilayah Daop 6.

Secara umum sampai dengan 24 April, untuk periode keberangkatan 22 April s.d 13 Mei, KAI Daop 6 telah menjual 182.669 tiket atau 64 % dari total program volume penumpang Angkutan Lebaran sebanyak 282.926 .

“KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera mudik menggunakan kereta api untuk mengurangi kepadatan menjelang hari lebaran. Hal tersebut juga sesuai anjuran Presiden RI Joko Widodo yang meminta masyarakat untuk mudik lebih awal dan menggunakan angkutan kereta api,” tutup Supriyanto.

Rayakan Idul Fitri di Kimaya Sudirman Yogyakarta by HARRIS

Previous article

Tri Suaka dan Zidan Dianggap Tidak Menghargai Andika Kangen Band, Suara Warga Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja