NewsPendidikan

Ini Cara SD Negeri Karangjati isi Ramadan

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Ramadan 1443 H, merupakan saat mempertebal iman dan taqw. Keluarga besar SD Negeri Karangjati Tamantirto Kasihan Bantul pun menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mengisi bulan Ramadan.

Kegiatan siswa diantaranya Sholat dhuha bagi siswa kelas 1-6 dilaksanakan di masjid Ar Rosyid secara bergantian menurut kelas dan waktu masuk siswa . Kegiatan ini dikoordinir oleh wali kelas masing-masing dan guru PAI. Selain itu juga mengumpulkan dan membagikan zakat, zakat memiliki ketentuan sebesar 2,5 kg beras atau uang senilai Rp 30.000.

Nurdin Arifin , Panitia Ramadan SD Karangjati mengatakan zakat berupa beras terkumpul 200 kg beras serta uang sejumlah Rp. 5.080.000 uang tersebut dibelikan beras dan dibagikan pada senin 25 april 2022 ke 86 siswa serta ke takmir masjid sekitar sekolah seperti Masjid ar Rosyif, Masjid al makruf dan Masjid Darun Najah masing masing masjid mendapatkan 100 kg beras.

“Kegiatan Ramadhan siswa diakhiri dengan Pesantren Kilat yang dilaksanakan pada hari Selasa, 26 April 2022 di sekolah yang diikuti oleh siswa kelas 5 dengan kegiatan,”jelasnya.

Materi sejarah kebudayaan Islam, halaqoh tahfid, shalat dzuhur berjamaah dan buka bersama yang diikuti siswa, guru dan beberapa undangan diantaranya komite sekolah, korwil kapanewon kasihan dan pengawas Kasihan.

“Selain siswa, selama bulan Ramadhan 1443 H guru dan karyawan SD Negeri Karangjati melaksanakan kegiatan tahsin Al-Quran (kelas memperbaiki bacaan Al Quran) setelah jam pelajaran sampai waktu shalat dzuhur dan dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah,”lanjutnya.

Dengan adanya berbagai kegiatan di ramadan, subirah selaku kepala sekolah berharap pelaksanaan berbagaikegiatan amal Ramadhan ini keluarga besar SD Negeri Karangjati memperoleh keberkahan bulan Ramadhan 1443 H yaitu menjadi insan yang Muttaqin, berakhlaqul Karimah, berdedikasi tinggi, dan mampu menjadi teladan bagi keluarga dan sesama. Intinya menjadikan insan SD Negeri Karangjati menjadi lebih baik dari kemarin.

Info Jurnalisme Warga : Samsu Rizal

Kuliner Khas Jogja Bakal Diserbu di Libur Lebaran

Previous article

Ini 11 Titik Rawan Kecelakaan di Temon – Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News