News

Viral Pawon Mbah Noto, Rumah Makan dengan View Candi Plaosan

0
Pawon Mbah Noto Plaosan
Pawon Mbah Noto Plaosan (Anita NA)
STARJOGJA.COM, Info – Pawon Mbah Noto Plaosan akhir-akhir ini menjadi tempat berbuka puasa yang viral karena lokasinya yang diapit oleh Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Lokasi yang masih berada di area Prambanan ini hampir setiap hari penuh oleh masyarakat yang ingin berbuka puasa sambil menikmati view candi dan tentu saja untuk membuat konten mengikuti trend yang sedang hype.
Saking ramainya pengunjung untuk dapat berswafoto harus antri, menu takjil seperti es, gorengan, dan buah juga bisa kehabisan jika tidak datang ke lokasi lebih cepat.

“Setengah lima paling mentok sampai sana. Kemarin saja ngepasin jam 5 lebih minum habis walaupun di revil,” ungkap Dwi (23) pengunjung Pawon Mbah Noto.

Baca juga : Kompleks Candi Prambanan Cermin Nilai Toleransi

Sebelum ke lokasi, pengunjung diharap reservasi terlebih dahulu, tempat duduk yang sudah diatur oleh pihak pawon terkadang tidak sesuai ekspektasi pengunjung. Rasa dari makanan beratnya pun terbilang cukup sederhana, yang membuat menarik adalah adanya banyak pilihan menu yang menjadikan pengunjung dapat memilih sendiri menu yang diinginkan.

“Kalau cari rasa mungkin kurang ya, soalnya standar banget rasanya, ketolong dari sistemnya yang all you can eat jadi cukup oke. Rasanya mirip dengan pasar takjil, jadi kurang berani rasanya,” ungkap Iqbal (23) pengunjung Pawon Mbah Noto pada Kamis (21/04/2022).

Penataan tempat duduk yang juga rancu serta sistem ambil makanan yang diambilkan oleh petugas dari Pawon menjadikan banyak pengunjung kurang leluasa dan juga menyebabkan antrian yang panjang.

“Penataan meja makan pelanggan yang kurang lega jadi orang yang antri ambil makan dan orang yang sudah selesai ambil makan mau balik ke tempat duduk jadi senggolan, rawan banget,” imbuhnya.

Penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

PMI DIY Siapkan 20 Pos Pertolongan Pertama Selama Mudik

Previous article

Kue Nastar Masih Menjadi Sajian Primadona Saat Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News