Kota JogjaNews

Jadwal KRL Yogya – Solo ditambah Pada Akhir Pekan ini

0
jadwal commuter
KRL Yogyakarta Solo (KAI Commuter)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jadwal KRL Yogya – Solo ditambah Pada Akhir Pekan ini. Jadwal perjalanan KRL Yogyakarta-Solo kembali ditambah saat akhir pekan pada libur Lebaran menjadi 30 kali perjalanan dalam sehari untuk mengantisipasi tren kenaikan jumlah penumpang selama libur Lebaran tahun ini.

“Penambahan jadwal perjalanan ini berlaku pada 6-8 Mei. Dalam sehari akan ada 30 perjalanan Yogyakarta-Solo,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Dengan penambahan jadwal perjalanan tersebut, maka KRL Yogyakarta-Solo akan mengawali perjalanan pada pukul 05.00 WIB hingga jadwal paling akhir pada 20.17 WIB.

Sebelumnya KRL Yogyakarta-Solo beroperasi 20 kali perjalanan dalam sehari untuk jadwal reguler. Saat libur Lebaran, perjalanan sudah ditambah menjadi 24 perjalanan dan kemudian ditambah kembali menjadi 30 perjalanan dalam sehari.

Berdasarkan data KAI Commuter, volume penumpang selama masa Angkutan Lebaran mencapai 154.000 orang atau rata-rata 11.029 penumpang setiap harinya.

Pada Kamis (5/5) jumlah penumpang KRL Yogyakarta-Solo mencapai 25.731 orang dan menjadi rekor volume penumpang terbanyak selama masa Angkutan Lebaran 2022.

Sementara itu operasional KA Prambanan Ekspres tetap dioperasikan delapan perjalanan setiap hari dari pukul 05.15-17.35 WIB relasi Yogyakarta-Kutoarjo.

Hingga Kamis (5/5) volume pengguna kereta api lokal tersebut mencapai 28.922 orang atau rata-rata 1.928 penumpang per hari.

Anne mengingatkan penumpang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin selama di perjalanan, yaitu memakai masker dengan benar.

Pengguna yang membawa anak berusia tiga tahun atau memiliki tinggi lebih dari 90 cm sudah diwajibkan membeli tiket. Sedangkan pengguna yang transit dari KA lokal untuk melanjutkan perjalanan dengan KRL diimbau menggunakan uang elektronik atau Kartu Multi Trip (KMT) untuk pembelian tiket agar terhindar dari antrean panjang.

Pembelian tiket untuk KA Prameks saat ini juga bisa diakses melalui aplikasi KAI Access mulai H-7 perjalanan atau tetap bisa dilayani langsung di loket selama tiket masih tersedia.

SUMBER : ANTARA

Kemdagri Apresiasi Sleman Yang Efektifkan Layanan Adminduk 

Previous article

60 Persen Pengguna Kendaraan Mudik Belum Kembali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja