News

Ramai Libur Lebaran, Penumpang KA di Stasiun Yogyakarta Bingung

0
 Stasiun Yogyakarta
Penumpang berjubel saat libur lebaran di stasiun Yogyakarta (Anita NA)

STARJOGJA.COM, Info –  Stasiun Yogyakarta dipadati wisatawan maupun pemudik di masa libur lebaran tahun ini. Tidak seperti tahun-tahun lalu, stasiun kini lebih dipadati pemudik, bahkan adanya KA Prameks dan KRL juga menambah kepadatan di area stasiun.

“Jalan keluarnya jadi ribet karena berpapasan dengan banyak orang yang kadang gak mau gantian dulu jalannya,” tutur Ulfa (17) wisatawan dari Pati.

Walaupun di stasiun Yogyakarta sudah ada penambahan personil relawan agar mempermudah para pelancong menemukan kereta yang dituju, namun tetap saja banyak kerumunan yang mengakibatkan susah mendapat akses jalan. Begitupun dengan jalur KA Prameks Yogyakarta – Kutoarjo PP dengan posisi kereta di jalur 6 yang juga membuat bingung wisatawan karena akses yang susah ditemukan dan juga kurang terarahnya para pelancong menuju jalur kereta.

Baca juga : Pemeriksaan PCR hadir di Dua Stasiun Daop 6 Yogyakarta

“Sempat bingung sih soalnya juga kemarin dari stasiun jalurnya di jalur 6 dan itu jauh banget. Bahkan petugas aja membuat sedikit bingung karena suaranya juga kurang terdengar kalau lagi jauh,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dialami oleh Fahri(21), wisatawan asal Kutoarjo yang kebingungan dengan arah jalan keluar karena hanya ada satu pintu keluar dan itu tidak terlalu lebar. Hal ini juga membuat susah para wisatawan karena harus mengantri dengan membawa barang bawaan yang banyak.

“Menurutku pintu keluar-nya yang kurang besar ya buat banyak orang yang keluar. Sama di dalam stasiun itu kurang banyak petugas aja,” tutur Fahri.

Penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

Warga Lereng Gunung Merapi Syawalan dengan Arak Sapi

Previous article

 Operasional KRL Yogyakarta-Solo Kembali  24 Perjalanan per Hari 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News