News

#JOGJADARURATSAMPAH Trending, Banyak Sampah di Jogja

0
TPS Piyungan
tempat pembuangan sampah di Kota Jogja (Anita NA)
STARJOGJA.COM, Info – Diketahui sudah hampir seminggu lebih pihak Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Piyungan menutup akses masuk truk-truk pembawa sampah dari area Sleman – Bantul ke TPS tersebut. #JOGJADARURATSAMPAH Trending karena dampak yang dialami masyarakat Kota Jogja, Sleman dan Bantul usai TPA Regional Piyungan ditutup.

Jarwo (42)   salah satu warga penjual mie ayam di depan TPS Lempuyangan mengatakan para pembeli mie ayamnya menjadi malas dan enggan mampir karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan gunungan sampah di TPS tersebut.

“Orang pada malas berhenti, karena bau kan sampahnya menumpuk,” ujarnya Rabu (11/5/2022).
Baca juga : Penambahan Dermaga Sampah di TPST Piyungan

Bau sampah yang disebabkan oleh tumpukan ini juga disebabkan karena bercampurnya sampah basah dan sampah kering, bahkan pengendara kendaraan juga sedikit menjauh ketika melewati TPS ini. Berbeda dengan TPS Lempuyangan, area TPS Tamansari mengakali hal ini dengan penataan pembuangan sampah agar tidak sampai ke bahu jalan dengan pemberitahuan petugas jaga kepada pelaku rumah tangga yang membuang sampah disini.

“Intinya cuma nunggu sama ngarahin biar gak di jalan (pembuangan sampahnya). Kalau gak diarahin nanti sampai di jalan,” ujar Ari (25) petugas jaga TPS Tamansari.

Warga berharap agar masalah pemerintah dengan warga yang menutup akses TPA Regional Piyungan dapat segera selesai. Sehingga tidak ada lagi sampah semakin menumpuk di TPS-TPS kecil dan bau tak sedap.

“Kalau bisa secepatnya lancar. Biar gak menumpuk penyakit juga. Biar gak penyebab penyakit lah,” imbuh Aji.

Penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

Penusukan di Seturan, Mahasiswa yang Tinggal di Sekitar Seturan Khawatir

Previous article

Warga Sekitar TPA Regional Piyungan Akhirnya Buka Blokade 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News