Kota JogjaNews

Waspadai Gelombang tinggi Pantai Selatan DIY

0
gelombang tinggi
Ilustrasi Gelombang Tinggi (foto : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Masyarakat diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Gelombang air laut di perairan selatan DIY diperkirakan tinggi hari ini, Selasa (17/5/2022). Wisatawan diimbau untuk berhati-hati saat bermain ombak.

Perairan selatan DIY membentang dari ujung timur Gunungkidul hingga ujung barat Kulonprogo. Banyak pantai yang menjadi destinasi favorit wisatawan di sini. Mulai dari Pantai Sadeng hingga Ngobaran di Gunungkidul, Parangtritis hingga Samas di Bantul, sampai Pantai Glagah hingga Trisik di Kulonprogo.

Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika Jogja meminta wisatawan untuk waspada terhadap gelombang tinggi yang diperkirakan terjadi pada hari ini. Diperkirakan tinggi gelombang menjadi 2,5 meter hingga 4,0 meter.

“Waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta,” terang BMKG dalam WAG media BMKG.

Selain gelombang tinggi, BMKG Yogyakarta juga meminta masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman, dan Kulonprogo bagian utara.

Prediksi cuaca pada pagi hari cerah berawan. Siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang–Lebat di Sleman dan Kulonprogo bagian utara. Untuk malam hari berawan dan Rabu (18/5/2022) dini hari berpotensi hujan ringan di Kulonprogo bagian selatan dan Bantul bagian selatan.

Sumber : Harian Jogja

Pemda DIY Pastikan Belum Ada Tambahan Kasus PMK

Previous article

Pemerintah Kota Jogja menggodok program bus Trans Wisata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja