Kab Sleman

Mitra BUMDes Amarta Desa Pandowoharjo Sleman

0
BUMDes Amarta Desa Pandowoharjo
Pengolahan Sampah Pandowoharjo Sleman (Anita NA)
STARJOGJA.COM, Info – TPS 3R Pandowoharjo yang didirikan sejak 2010 telah melakukan pengelolaan sampah berwawasan lingkungan dan menghasilkan beberapa hasil olahan sampah bermanfaat. Kompos dan sampah organik yang bisa dijual merupakan contoh hasil olahan berasal dari BUMDes Amarta Desa Pandowoharjo Sleman.

“Penjualan (sampah organik) kita sudah mempunyai mitra, salah satunya Dika Daur Ulang yang akan membeli sampah disini,” tutur Agus (52) selaku Direktur BUMDes Amarta Desa Pandowoharjo Kecamatan Sleman, Kab. Sleman.

Baca juga : Menteri Desa Serahkan CSR Perbankan ke BUMDes

Pendanaan berasal dari dana pemerintah maupun dari donasi yang masuk dalam pengadaan alat pengolahan sampah seperti alat pengolahan kompos. Memiliki sekitar lima ribu jumlah warga, TPS Pandowoharjo yakin masih bisa mengelola sekitar 500 pelanggan yang sering membuang sampah di TPS yang ada, baik dibuang sendiri maupun diambil oleh truk sampah yang tersedia.

“Bisa mencapai sekitar 500 pelanggan, meskipun di Pandowoharjo ini jumlah warganya lebih diatas lima ribu. Tapi karena pengelolaan tidak hanya disini, masih ada pihak lain yang ikut bareng-bareng mengelola sampah disini saya kira kita masih mampu lah (mengelola sampah),” imbuhnya.

 

Penulis : Anita NA

Bayu

Profil Seorang Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif 

Previous article

HOSEL: Bistro dengan Driving Range pertama di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman