Kota JogjaNews

Siswa Tidak Boleh Lepas Masker di Sekolah

0
pakai masker lagi
IlusSiswa belajar mengenakan masker medis dengan benar saat aksi Waspada Virus Corona di SDII Al Abidin, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Siswa Tidak Boleh Lepas Masker di Sekolah.Langkah ini harus diambil guna meminamilisir potensi penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta meminta seluruh siswa di provinsi setempat tidak melepas masker di sekolah untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19.

“Di sekolah kan interaksi antarsiswa erat sekali. Meski ada pelonggaran, tetap pakai masker,” kata Wakil Kepala Disdikpora DIY Suhirman di Yogyakarta, Jumat.

Meski Presiden Joko Widodo telah membolehkan melepas masker di luar ruangan, menurut dia, siswa, termasuk para guru sebaiknya tetap mengenakan masker selama di sekolah.

“Apalagi, kalau siswa SD, khawatir nanti tidak terkontrol,” ujar dia.

Baca juga : Boleh Lepas Masker, Pemda DIY Minta Masyarakat Tidak Euforia

Menurut Suhirman, berdasarkan laporan dari lima kabupaten/kota, seluruh sekolah di DIY masih menerapkan protokol kesehatan seperti biasa.

“Prokes masih jadi yang utama,” kata dia.

Selain protokol kesehatan, ia juga meminta seluruh kantin sekolah yang mulai dibuka hanya menjual makanan yang terbungkus.

“Harus yang terbungkus, tidak ada gantian tempat makan, karena ada hepatitis misterius,” kata dia.

Pembelajaran tatap muka 100 persen, kata dia, di DIY dimulai sejak libur Lebaran 2022 usai, seiring melandainya kasus harian COVID-19 serta kesiapan seluruh sekolah.

Namun demikian, mengingat masih dalam masa pandemi, Suhirman memastikan durasi pembelajaran luring tetap dibatasi.

Sumber : Antara

Ini Manfaat Kurangi Konsumsi Keju

Previous article

Neobank Kemudahan Layanan Perbankan Dalam 1 Genggaman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja