Kota JogjaNews

Ini Kata Sultan Soal Haryadi Suyuti

0
open house sultan

STARJOGJA.COM. JOGJA – Gubernur DIY Sri Sultan HB X akhirnya berkomentar soal penangkapan mantan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti.

Sultan menilai Haryadi telah melanggar janjinya sebagai Wali Kota yang baru beberapa hari pensiun namun terindikasi korupsi. Sultan meminta kepada pihak yang terlibat dalam kasus tersebut untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

Menurutnya Haryadi telah melanggar janjinya sebagai Wali Kota Jogja yang menandatangani pakta integritas.

“Dihadapi saja proses hukum itu kalau memang melakukan, karena Mas Haryadi telah melanggar janjinya sendiri. Karena kan sudah menandatangani pakta integritas, kan gitu. Jadi ya berproses seperti itu ya dilakukan dengan baik saja,” ucap Sultan di Kepatihan, Senin (6/6/2022).

Sultan menyayangkan proses transaksi suap hingga berujung operasi tangkap tangan (OTT) tersebut dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota. Padahal Haryadi sudah purnatugas.

“Hanya masalahnya beliau sudah pensiun kenapa pertemuan ada di rumah dinas Balai Kota yang sebetulnya dia kan sudah tidak berada di situ. Ini hanya teknis memang, yang penting kan persoalannya itu,” ucap Sultan.

Sebagaimana disampaikan KPK pada Jumat (3/6/2022) bahwa transaksi suap itu dilakukan di rumah dinas Wali Kota. Uang itu diberikan oleh Vice President Real Estate PT SA Tbk, Oon Nusihono kepada Triyanto yang juga Sekretaris Pribadi Haryadi.

Sultan menilai penangkapan itu sebagai tindakan konsisten KPK dalam memberantas korupsi.

“Berarti KPK konsisten karena melanggar pakta integritas ya berproses hukum. Kalau masalahnya kan saya enggak tahu,” ujarnya.

SUMBER : HARIAN JOGJA

Gerebek Penjual Miras di Banguntapan, Polisi Temukan Ratusan Lembar Uang Palsu

Previous article

Enaknya Makanan Olahan Ikan ala CEDEA Seafood

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja