Kab SlemanNews

Bupati Sleman resmikan yankes dan Taman Lansia Ceria Bethesda

0
Taman Lansia Ceria

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin (06/06)  meresmikan pelayanan kesehatan dan renovasi Taman Lansia Ceria Bethesda Yakkum di Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Senin.

Direktur RS Bethesda Yakkum Purwoadi mengatakan bahwa Taman Lansia Ceria ini merupakan tempat pelayanan kesehatan yang dulunya beroperasi sebagai sanatorium.

“Ini adalah mimpi kita bersama untuk menjadikan tempat ini (Taman Lansia Ceria, red.) tidak hanya untuk pelayanan kesehatan bagi lansia, tetapi juga menjadi taman sekaligus tempat berkegiatannya para lansia dan masyarakat sehingga warga akan merasakan manfaatnya,” katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik peresmian pelayanan kesehatan Taman Lansia Ceria Bethesda Pakem.

Ia menyebut peresmian pelayanan kesehatan ini menambah jumlah fasilitas kesehatan di Sleman.

“Kami berharap dengan banyaknya fasilitas kesehatan yang tersedia bagi masyarakat maka masyarakat akan lebih mudah mengakses dan mendapat layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Menurut dia, kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat di Sleman tidak hanya diwujudkan dengan ketersediaan sarana kesehatan, namun melalui jaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Hingga saat ini 95,79 persen penduduk Sleman telah terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” katanya.

Ia berharap, pelayanan kesehatan Bethesda Pakem juga dapat ambil bagian atau berkolaborasi dalam fasilitasi pelayanan kesehatan melalui program JKN-KIS.

Neobank Kemudahan Layanan Perbankan Dalam 1 Genggaman

Previous article

Gerebek Penjual Miras di Banguntapan, Polisi Temukan Ratusan Lembar Uang Palsu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman