News

Grup Kasidah Nasida Ria Manggung di Jerman

0
Grup kasidah Nasida Ria
Tangkapan layar video penampilan Nasida Ria di Kassel, Jerman - Instagram @nasidariasemarang

STARJOGJA.COM, Info – Grup kasidah asal Semarang, Nasida Ria, sukses manggung di Kassel, Jerman, pada Sabtu (18/6/2022). Nasida Ria menghibur masyarakat Jerman dalam ajang Opening Week Music Peogram Documenta Fifteen. Sejumlah lagu yang dibawakannya yakni Perdamaian, Kota Santri, Dunia dalam Berita, dan Bila Bom Nuklir Diledakkan.

Dalam unggahan di Instagram resminya, Nasida Ria menggunakan baju paduan warna hitam dan kuning.

Baca Juga : Sebelum Meninggal, Didi Kempot Ingin Umrah

Para penonton pun bersorak untuk Nasida Ria saat grup tersebut tampil di atas panggung.

“Hai guys, finally Nasida Ria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di Jerman yaitu Documenta Fifteen!” tulis akun @nasidariasemarang pada Senin (20/6/2022). Unggahan itu pun langsung dibanjiri komentar dari ribuan netizen Indonesia.

“Kereen,” tulis seorang netizen. “mantaaap nasida is the best,” tulis yang lain. “Go International,” komentar netizen lain. Penampilan mereka di Jerman ini pun bukanlah yang pertama kali.

Ternyata, Nasida Ria sudah tiga kali pergi ke Jerman untuk tampil menghibur penggemar. Nasida Ria sendiri merupakan grup kasidah legendaris asal Semarang yang memiliki 11 personel dari berbagai generasi.

Mereka adalah Rien Djamain (bass gitar), Afuwah (kendang), Nadhiroh (biola), Nurhayati (biola ), Sofiatun (keyboard), Hamidah (seruling), Nurjanah (gitar), Uswatun Hasanah (gitar), Titik Mukaromah (gitar), Siti Romnah (piano), dan Thowiyah (kendang).

Grup ini dibentuk pada 1975 dan sempat berada di puncak kesuksesan hingga lagu milik mereka, Perdamaian, diaransemen dan dibawakan ulang oleh band Gigi.

Sumber : Bisnis

Bayu

Begini Cara Pencegahan PMK di Gunungkidul

Previous article

Kota Yogyakarta Siap Selenggarakan PPDB SMP Tahun 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News